5 Hotel di Sekitar Candi Borobudur dengan Suasana Alam yang Asri

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat yang jadi tujuan wisata, khususnya pada libur natal dan tahun baru nanti.

Namun, sebenarnya sayang jika hanya berkunjung ke Candi Borobudur saja. Itu karena kawasan sekitarnya memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan dan keasrian perdesaan dengan perbukitan di sekelilingnya.

Selengkapnya, silakan cek 5 tempat wisaya di Borobudur (selain candi) yang bisa dikunjungi saat liburan.

Baca juga: 

Oleh karena itu, menginap di hotel sekitar Candi Borobudur pun merupakan pilihan yang tepat. Di sana, ada banyak hotel dengan suasana yang dekat dengan alam.

Berikut ini adalah 5 hotel yang ada di kawasan Candi Borobudur:

1. The Omah Borobudur

Hotel ini berada sangat dekat dengan Candi Borobudur. Tamu bisa berjalan kaki dari hotel ke sana yang jaraknya hanya 800 meter dari pintu masuk candi.

Omah Borobudur.
© Disediakan oleh Kompas.com Omah Borobudur.

Para tamu juga bisa menyewa sepeda yang disediakan hotel dan memesan berbagai aktivitas di kawasan Candi Borobudur lewat operator tur yang tersedia di hotel.

2. Plataran Heritage Borobudur Hotel

Hotel yang memiliki fasilitas bintang lima ini berjarak sekitar 1,5 kilometer (km) dari Candi Borobudur. Lokasinya ada di Dusun Krete Karangrejo.

Plataran Heritage Borobudur Hotel
© Disediakan oleh Kompas.com Plataran Heritage Borobudur Hotel

Di sini, tamu bisa menikmati kolam renang dan fasilitas lainnya. Panorama menawan berupa hijaunya Perbukitan Menoreh dapat disaksikan dari balkon kamar.

3. Amanjiwo

Amanjiwo berada di Jalan Bandrawati, Desa Majaksingi. Arsitektur hotel ini dirancang dengan unsur yang ada di Candi Borobudur, seperti pemilihan batu alam dan tata letak interiornya.

Amanjiwo
© Disediakan oleh Kompas.com Amanjiwo

Saat menginap di sini, para tamu akan dimanjakan dengan fasilitas bintang lima yang mewah. Hotel ini memiliki deretan kamar yang kebanyakan terdapat kolam renang pribadi.

4. Gopalan Hotel

Ingin menikmati sensasi mandi di kolam renang sambil menyaksikan hamparan persawahan? Gopalan Hotel tempatnya.

Baca juga: 

Hotel yang berjarak sekitar 3 km dari pintu masuk Candi Borobudur ini memiliki kamar bergaya tradisional yang nyaman. Keindahan panorama alam langsung tersaji di depan kamar. Lokasinya ada di Dusun Gopalan, Jalan Borobudur-Ngadiharjo.

5. The Nalaya Hotel & Resto

Jika berkunjung ke Borobudur bersama keluarga, maka hotel ini jadi pilihan pas untuk menginap karena kamarnya bisa menampung 3-4 orang.

The Nalaya Hotel & Resto.
© Disediakan oleh Kompas.com The Nalaya Hotel & Resto.

Hotel yang berada di Jalan Balaputradewa ini memiliki akses langsung ke kolam renang di depan beberapa kamar hotelnya. Hotel ini berjarak sekitar 1,5 km dari Candi Borobudur.

sumber: kompas.com

Bang Ferry
Author: Bang Ferry

GEOLOGIST LIKE COFFIE

Leave a Reply