Berkunjung ke Agrowisata Turi, Petik Langsung Salak Pondok Dari Pohonnya

Salak adalah jenis buah yang memiliki rasa manis dan sepat yang khas. Rasanya yang khas itu menjadikan salak sebagai buah tangan favorit para wisatawan. Kabupaten Sleman, menjadi daerah penghasil salak terbesar di Indonesia.

Di Sleman, salak yang terkenal adalah salak pondoh. Salak pondoh digemari masyarakat karna dagingnya yang lebih tebal dibandingkan jenis salak lainnya. Selain, rasanya yang juga lebih manis. Kabupaten Sleman di Yogyakarta dikenal sebagai penghasil salak pondoh kwalitas super.

Di Sleman bahkan ada sebuah agrowisata bernama Agrowisata Turi yang dipenuhi pohon-pohon salak pondoh. Di sini, para pengunjung bisa memetik langsung salak pondoh dari pohonnya dan memakannya langsung.

Baca: 

Salak yang diproduksi di Kabupaten Sleman telah dipasarkan baik di dalam dan luar negeri. Kebun salak pondoh ini tersebar di Provinsi D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, Jakarta, Jawa Timur, Banten, Sumatera, Riau dan Kalimantan. Hingga pemasaran ke luar negeri yang dilakukan oleh perusahaan eksportir yang kemudian dikirim ke Cina.

WINDA OKTAVIA

sumber: tempo.co

Putri Balige
Author: Putri Balige

Leave a Reply