Jembatan Pantai Boom Banyuwangi, Disebut Dion Wiyoko Seperti di Helix Bridge Singapura

Pariwisata Banyuwangi sudah mulai menerima wisatawan nusantara (wisnus). Beberapa tempat wisata sudah mulai buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Aktor dan travel enthusiast Dion Wiyoko berkesempatan merasakan langsung bagaimana berlibur ke Banyuwangi di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Ia pun kagum akan keindahan dan kesiapan protokol kesehatan di tempat-tempat yang dikunjunginya, salah satunya adalah Pantai Boom.

Pantai Boom tak hanya dikenal dengan keindahan alam baharinya saat pagi dan senja, tetapi juga dari ragam fasilitas dengan bentuk uniknya.

Keunikan itu terlihat ketika ada sebuah jembatan lintas atau causeway yang berbentuk spiral. Jembatan ini pun dikenal sebagai Jembatan Pantai Boom.

“Ada jembatan hits yang cantik banget di pantai Boom itu, serasa kayak di Singapura. Pas aku foto itu langitnya lagi bagus, terus juga desainnya itu bagus sekali,” kata Dion.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam Live Instagram Kompas.com Travel Talk bertemakan Wisata Alam Indah dan Nyaman di Banyuwangi, Rabu (9/9/2020).

Dion melanjutkan, jembatan itu ternyata dibuat dari bahan-bahan eco, sehingga konsepnya menarik.

Lalu apa saja keunikan dari jembatan ini?

1. Helix Bridgenya Banyuwangi

Tak usah jauh-jauh untuk melihat keindahan Helix Bridge di Singapura. Indonesia juga memiliki jembatan dengan suasana serupa yang bisa menjadi pilihan wisatawan nusantara.

Rasanya kalimat tersebut cocok ketika melihat langsung Jembatan Pantai Boom yang berdesain unik berbentuk spiral.

Wisatawan akan disuguhkan dengan megahnya jembatan yang di atasnya ada sinar lampu terpasang layaknya Helix Bridge.Jembatan Pantai Boom di Banyuwangi, Jawa Timur merupakan salah satu spot Instagramable di Banyuwangi.© Disediakan oleh Kompas.com Jembatan Pantai Boom di Banyuwangi, Jawa Timur merupakan salah satu spot Instagramable di Banyuwangi.

Tentu, hal yang tak boleh dilewatkan adalah mengabadikan diri di Jembatan Pantai Boom. Terlebih jika kamu mengambil foto pada saat cuaca cerah atau saat senja, hasil fotomu akan begitu Instagramable.

Kamu bisa mengambil sudut foto dari bawah untuk menghasilkan foto yang Instagramable di mana terlihat bagian atas jembatan berupa bentuk spiral dan hiasan lampu layaknya Helix Bridge.

2. Ikon baru pantai Boom

Setiap orang yang pernah berkunjung ke Pantai Boom, kini akan menyebut Jembatan Pantai Boom sebagai ikon dari pantai itu.

Jembatan ini begitu hits di kalangan wisatawan. Tak heran, jika dari pagi hingga malam, selalu ramai wisatawan yang datang untuk melihat atau berfoto di jembatan ini.Jembatan Pantai Boom di Banyuwangi, Jawa Timur.© Disediakan oleh Kompas.com Jembatan Pantai Boom di Banyuwangi, Jawa Timur.

Sorotan lampu jembatan ini semakin menambah gemerlapnya malam di Pantai Boom. Selain itu juga menambah kesan megah yang ada di Pantai Boom.

Tak heran jika jembatan ini begitu viral di media sosial hingga membuat Dion Wiyoko penasaran.

3. Serasa di tengah gulungan ombak

Keunikan lain jembatan berbentuk spiral ini adalah wisatawan yang berfoto, akan dibuat serasa berada di tengah gulungan ombak.

Bentuknya yang spiral itu seakan-akan wisatawan tengah tergulung ombak besar pantai. Untuk memberi kesan heboh, kamu bisa saja berekspresi seolah-olah tengah ketakutan akan “gulungan ombak” jembatan ini.

Jembatan Pantai Boom yang hits ini berbentuk spiral dan pada malam hari, jembatan akan menyala sehingga memberi pemandangan estetik.Seorang pengunjung berfoto di Jembatan Pantai Boom Banyuwangi.© Disediakan oleh Kompas.com Seorang pengunjung berfoto di Jembatan Pantai Boom Banyuwangi.

Dion pun sepakat untuk memilih Jembatan Pantai Boom sebagai spot Instagramable terbaik di Banyuwangi. Meskipun ia tak memungkiri bahwa banyak spot Instagramable yang indah di Banyuwangi.

“Saya baru mengunjungi jembatan ini. Saya amazed melihat keunikan, keindahan juga konsep. Mungkin saya bisa pilih spot Instagramable terbaik di Banyuwangi, ya Jembatan Pantai Boom,” pungkas Dion.

sumber: kompas.com

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply