Likupang, Sulawesi Utara

Di balik keindahan bawah laut yang memukau, Likupang memiliki storynomics tourism yang tak kalah indah. Konon Likupang adalah tempat sembilan bidadari surga turun untuk mandi.

Bidadari-bidadari tersebut turun ke Likupang untuk mandi di telaga milik petani bernama Mamanua. Dari situlah petani tersebut berhasil menahan satu bidadari dan menjadikannya sebagai istri hingga memiliki anak bernama Walangsendau.

Sayangnya, akibat kesalahan yang dibuat Mamanua menyebabkan bidadari pulang ke kayangan. Sebelum kembali ke kayangan, sang bidadari menyarankan Mamanua untuk mengajak Walangsendau berjalan melintasi hutan, sungai, dan gunung mengikuti cahaya matahari saat sang anak menangis.

Diturutilah saran tersebut sembari menggendong sang anak. Setelah perjalanan panjang, sampailah pada pantai biru berpasir putih yang jernih, dan dapat melihat karang dan ikan di dalamnya.

Dari situlah perjalanan panjang menembus hutan, sungai, dan gunung langsung terbayarkan ketika melihat langsung potongan surga yang jatuh ke bumi, yaitu Likupang.

Loading...

Pantai Paal Likupang Sulawesi Utara

Post Views: 162