Pesona Sejarah dan Alam Bangka Belitung akan Dipromosikan Lewat Film

 Destinasi wisata sejarah dan keindahan alam Bangka Belitung bakal ditampilkan lewat film layar lebar. Sebuah film yang digarap MNC Picture akan mengambil lokasi di negeri serumpun sebalai itu

“Saya ingin film ini mengangkat sejarah dan budaya masyarakat Bangka Belitung,” kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Kamis, 12 November 2020.

Film yang segera diproduksi itu bergenre komedi romantis. Di dalamnya juga terselip romance treasure island, drama adventure dan collosal historic karena mengangkat kisah putri Cina dan bajak laut. Film akan menampilkan kesederhanaan para nelayan dan beberapa lokasi destinasi yang belum maksimal diketahui masyarakat Indonesia.

Menurut Erzaldi, lokasi film antara lain akan memunculkan Bukit Pinteir, Pan Semujur, Bukit Bebek, Cafe Laterase, Danau Kaolin, hutan mangrove, Pulau Siliuk serta lainnya. “Film ini tidak hanya mengangkat sejarah, budaya dan keindahan destinasi wisata alam, tetapi film ini juga akan mengangkat tentang kuliner, seperti lempah kuning,” katanya.

Adapun aktor dan aktris yang terlibat antara lain Iqbal Ramadhan, Teuku Rasya Angga Yumanda, Caitlin Galderman, Beby Tsabina, serta kandidat talent lainnya.

“Di film ini saya ingin MNC juga memasukkan lada Babel yang merupakan komoditas khas daerah yang dikembangkan secara turun temurun oleh masyarakat di negeri serumpun sebalai ini” kata Erzaldi.

sumber: tempo.co

Author: Bang Ferry

GEOLOGIST LIKE COFFIE

Leave a Reply