Di tempat wisata Dusun Semilir Eco Park, kamu bisa menikmati berbagai wahana seru, spot foto, restoran, dan penginapan dengan gaya bangunan yang unik. Harga tiket masuknya pun sangat murah, lho.

 

Cocok untuk refreshing akhir pekanmu, simak informasi lengkap tempat wisata Dusun Semilir Eco Park di Semarang, Jawa Tengah, meliputi lokasi, rute, harga, dan tipsnya berikut ini!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Jalan Seokarno-Hatta Nomor 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: 09.30-19.00 WIB

Harga: Rp20-45 ribu

2. Rute menuju Dusun Semilir Semarang

Rute dari Kota Semarang:

  • Jalan Brigjen Sudiarto-Jalan Tol Tanjungmas-Jalan Tol Tembalang-Jalan Tol Semarang dan Solo-Jalan Tol Ungaran dan Bawen-Jalan Semarang dan Surakarta-Dusun Semilir

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Dusun Semilir

Saat liburan ke Dusun Semilir, kamu akan disuguhkan dengan aneka wahana menarik. Ada perosotan warna-warni seharga Rp15 ribu dengan tinggi 30 meter dan panjang 150 meter. Dari puncaknya, kamu bisa melihat cantiknya pemandangan gunung, lho.

Selain wahana-wahana yang seru, banyak pula spot foto yang gak kalah menarik, seperti Alun Eropa misalnya. Di sini, gaya arsitekturnya bikin kamu seolah sedang berlibur ke Eropa. Tiap sudutnya tampak estetik untuk berfoto.

4. Fasilitas yang disediakan

Terdapat penginapan bernama Dusun the Villas yang bisa jadi pilihan menginapmu. Bangunannya bergaya bohemian dengan bagian pintu masuknya langsung menghadap kolam renang. Nah, per malamnya dikenakan harga Rp650-900 ribu.

Ada pula beberapa restoran yang menyediakan aneka makanan lezat, seperti Gunungan Resto dan Gunungan Food Park. Disediakan pula Bale Agung yang bisa digunakan untuk acara pernikahan dengan kapasitas sekitar 300-700 orang.

5. Tips mengunjungi Dusun Semilir

Selama liburan di sini, kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

  1. Hindari berkunjung saat hari libur biar gak terlalu ramai.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman supaya gak mudah lecet.
  3. Datanglah saat cuaca sedang cerah biar bisa menikmati semua wahananya.
  4. Gak perlu membawa barang bawaan yang berat
  5. Selalu patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada ya!

Informasi lengkap tentang Dusun Semilir Eco Park di atas bisa jadi bekal panduanmu untuk liburan asyik di akhir pekan. Selalu kenakan masker dan tetap jauhi kerumunan ya!