Yuk, Kenalan dengan Teh Premium Asli Indonesia Berikut

Saat sedang bersantai di sore hari, paling enak jika ditemani teh dan biskuit. Bagi masyarakat teh sudah menjadi salah satu jenis minuman wajib untuk menemani hari. Daun teh sendiri memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, hingga mengurangi stres. 

Negara kita, Indonesia adalah salah satu negara penghasil teh terbesar dan terbaik di dunia. Beberapa teh premium Indonesia bahkan berhasil menyabet sederet penghargaan internasional. Teh lokal apa saja yang masuk dalam kategori premium asli Indonesia? Yuk kenalan dulu!

1. Bali Emerald Tea

Bali Emerlad Tea/ Foto: Pexels.com© Disediakan oleh Beautynesia Bali Emerlad Tea/ Foto: Pexels.comBali Emerald Tea/ Foto: Pexels.com

Bali Emerald Tea adalah salah satu jenis teh lokal yang memiliki aroma yang sangat khas. Saat kamu menyeruput teh premium Indonesia ini akan terasa berbeda dengan teh lokal lainnya. Ada aroma khas yang begitu menyegarkan juga rasa teh yang tak kesat. Selain itu, Bali Emerald Tea juga sangat baik bagi kesehatan, seperti dapat menghambat serangan stroke.

2. Imperial Black Tea

Imperial Black Tea/ Foto: Pexels.com© Disediakan oleh Beautynesia Imperial Black Tea/ Foto: Pexels.comImperial Black Tea/ Foto: Pexels.com

Selanjutnya ada, Imperial Black Tea yang merupakan teh premium Indonesia yang sangat berkualitas. Bahkan teh lokal ini berhasil memenangkan International Gourmet Tea Competition, Teas of the World, Agency for the Valorization of Agricultural Products di Perancis pada tahun 2018 dan 3 stars fine tea di Japan Tea Festival 2018. Hal yang membuat teh ini sangat diminati karena rasanya yang unik dan manfaatnya yang dapat mengurangi risiko stroke.

Baca Juga : 

3. Teh Putih

Teh Putih/ Foto: Pexels.com© Disediakan oleh Beautynesia Teh Putih/ Foto: Pexels.comTeh Putih/ Foto: Pexels.com

Teh putih merupakan teh lokal termahal yang ada di Indonesia. Teh premium Indonesia ini memiliki kandungan serta kualitas yang sangat baik bagi tubuh. Dalam secangkir teh putih terdapat aktivitas antioksidan yang setara 10 gelas jus apel, 31 kali vitamin C, dan 100 kali vitamin E.

Selain itu, teh dengan kandungan antioksidan tertinggi tersebut juga memiliki rasa yang sangat khas dan ringan. Khasiatnya yang dapat mencegah kanker, mempercantik kulit, serta menangkal virus menjadikan teh putih semakin digemari masyarakat.

4. Light Rolled Oolong Tea

Golden Oolong Tea/ Foto: Pexels.com© Disediakan oleh Beautynesia Golden Oolong Tea/ Foto: Pexels.comRight Rolled Oolong Tea/ Foto: Pexels.com

Teh premium Indonesia yang selanjutnya datang dari hasil perkebunan teh Harendong di Banten. Karena kualitasnya yang baik, teh lokal ini berhasil membawa pulang penghargaan Gold Medal dari Global Tea Championship North America 2015 dan Silver Medal 2018. .

Dari segi rasa, teh ini memiliki rasa pahit yang smooth namun tidak meninggalkan kesan kental yang berlebihan. Aroma yang dimiliki juga sangat khas. Teh idola baru tersebut juga sangat baik bagi kesehatan karena kadar antioksidan tinggi sama seperti saudaranya, Teh Oolong Organik yang merupakan teh premium Indonesia juga.

sumber: beautynesia.com

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply