10 Makanan Pedas dan Populer di Dunia, Termasuk Kimchi

Mengkonsumsi makanan pedas menjadi pilihan bagi sebagian orang.Orang beranggapan, tanpa ada rasa pedas, makanan terasa hambar. Di dunia, ada beberapa makanan yang paling pedas.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah makanan paling pedas :

1. Jerk chicken

Makanan yang berasal dari Jamaika ini memiliki cita rasa manis, tajam, dan pedas. Bahan utama yang digunakan adalah scotch bonnet atau habanero peppers, allspice, cengkih, kayu manis, daun bawang, pala, timi, dan bawang putih.

2. Kimchi jjigae

Makanan yang berasa dari Korea ini terdiri dari berbagai sayuran yang diasinkan dengan gochujang (pasta cabai korea). Makanan ini cocok dimakan ketika sedang hangat. Rasa kimchi adalah pedas, gurih, dan menyegarkan.

3. Neua pad prik

Makanan yang berasal dari Thailand ini pedas dan sederhana. Bahan-bahan yang digunakan adalah bawang merah, kemangi, dan bawang putih dengan beberapa potong daging sapi yang sudah diiris dan cabe rawit.

4. Otak-otak

Otak-otak adalah makanan yang berasal dari Kabupaten Bintan. Bahan dasarnya adalah ikan dan sotong yang dibungkus dengan daun kelapa. Otak-otak cocok dimakan bersama nasi sebagai lauk tambahan.

5. Papa a la huancaina

Makanan ini berasal dari kentang, diberikan saus dari keju, susu, paprika kuning diberikan cabai, disebut dengan sasu hauancaina. Makanan ini berasal dari Peru, Amerika Serikat.

6. Phaal curry

Bahan utama dari makanan ini adalah campuran 10 cabe seperti habanero, scotch, bonnet, dan Bhut Jolokia,serta dengan cabe-cabe terbesar di dunia. Selain itu, makanan ini mengandung merica dan jahe. Ketika di makan, sensasi di mulut seperti terbakar.

7. Sichuan hot pot

Makanan ini berasal dari Tiongkok dengan cita rasa yang pedas manis. Nama Sichuan diambil dari kawasan Sichuan. Sichuan hot pot berbentuk sayur-sayuran, daging, ikan dengan kuah berwarna menyala.

8. Tom yum

Makanan ini berasal dari Thailan berupa sup dengan rasa asam, pedas, dan aroma yang kuat dari berbagai rempah-rempah. Kuah pedasnya berasal dari cabai dan jahe yang dihaluskan dengan rasa asam jawa dan tomat.

9. Vindaloo Park

Makanan ini berasal dari Goa, India. Bahan utamanya adalah rendang daging sapi dengan bahan masakan cabai, jahe dan lada diolah menjadi satu masakan. Cabai yang digunakan adalah cabai setan dengan level yang paling tinggi.

10. Doro wat

Doro wat, makanan yang berasal dari Ethipoia merupakan makanan yang berupa sup atau kari yang disajikan dengan ayam dan dimakan dengan roti.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply