3 Bumbu Pedas Penggganti Cabai, Berguna Saat Harga Cabai Mahal

Masakan pedas memang enak ya, Bun. Apalagi jika menggunakan cabai alami yang membuat masakan jadi pedas, panas, dan mantap!

Tapi bagaimana jika harga cabai melesat di atas kemampuan biaya belanja? Jangan khawatir, Bun karena ternyata ada tiga bumbu pengganti cabai yang nyaris sama sensasi panasnya.

Ketiga bumbu pengganti cabai antara lain;

1. Jahe

Tidak hanya dijadikan sebagai rasa pedas pada masakan, jahe juga bisa memberikan sensasi hangat pada tubuh.Dilansir Endeus TV, rasa panas jahe disebabkan kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya yaitu zingreon. Fungsi dari senyawa ini adalah untuk mencegah rasa dingin yang masuk pada tubuh.

2. Lada

Bumbu khas Indonesia ini banyak digunakan untuk masakan berkuah seperti sup. Ia memiliki ciri khas dengan bentuknya yang kecil dan bulat. Ada yang berwarna putih dan juga yang hitam.

Untuk mengolahnya bisa dengan cara diulek atau diblender dengan bumbu lainnya, Bun. Bila ingin lebih praktis lagi, Bunda bisa gunakan bubuk lada sehingga Bunda tidak perlu repot menghaluskannya terlebih dahulu. Tapi untuk tingkat kepedasannya masih lebih tinggi lada bila dibanding jahe.

3. Wasabi

Bumbu ternama dari Jepang ini bisa menimbulkan sensasi pedas menusuk ketika dimakan langsung. Namun, ia bisa dijadikan pengganti cabai mengingat bentuknya kini sudah beragam, Bun.

Jika Bunda lihat di pasaran, ada wasabi dalam bentuk pasta hingga bubuk. Nah, tinggal Bunda sesuaikan ya dengan jenis masakan yang ada.

Simak juga video berikut mengenai cara simpan cabai agar tahan lama.

sumber: haibunda

Author: Putri Balige

Leave a Reply