4 Film Dibintangi Anya Geraldine, Terbaru Film Gampang Cuan

 Anya Geraldine menjadi aktris asal Indonesia yang telah membintangi banyak film dan serial. Beberapa serial yang lakoninya mendapat banyak perhatian masyakarat, salah satunya Layangan Putus. Namun tak hanya Layangan Putus, berikut beberapa film yang dibintangi Anya Geraldine.

Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya

Dikutip dari Indonesian Film Center, film ini menjadi film pertama yang dibintangi Anya dan dirilis pada 2018. Berdurasi 82 menit, film ini diproduksi oleh Max Pictures. Anya berperan sebagai Mayang, selain Anya pemeran lainnya yakni Nina Kozok, Rayn Wijaya, Bima Azriel, Ira Rai, Slamet Ambari. Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya disutradarai Erwin Arnada dan produser Ody Mulya Hidayat.

Film ini menceritakan Sisi yang merupakan seorang vloger tempat-tempat mistis yang selalu total untuk mendapatkan konten vlognya dengan segalah resiko. Bersama Mayang dan Arik, ia berusaha menemukan kembali kakaknya yang hilang.

Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Film ini diproduseri Ody Mulya Hidayat dan disutradarai Danial Rifki. Max Picture menjadi rumah produksi yang menaungi film ini. Diangkat dari novel dengan judul yang sama, garapan Tere Liye. Film ini dibintangi oleh Arifin Putra, Juan Bione Subiantoro, Allesandrio Reinhard Karamoy, Allesandrio Reinhard Karamoy, Anya Geraldine, dan Ari Irham. Film ini dirilis pada 12 Desember 2019.

Menceritakan Ray, seorang pemilik perusahaan raksasa yang sedang sekarat. Usianya 60 tahun dan telah melewati banyak hal yang membuatnya kaya raya, terpandang, disegani. Ia sendirian dan sakit. Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, seseorang dengan wajah teduh datang dan membawa Ray untuk kembali. Kembali semangat hidup untuk menemukan lima pertanyaan yang pernah ia teriakan kepada Tuhan. Lima pertanyaan yang akhirnya terjawab satu demi satu.

Layangan Putus

Dikutip dari laman MD Entertainment, Layangan Putus merupakan serial web yang tayang di platform digital WeTV Original dan iflix sejak November 2021, juga ditayangkan di RCTI pada 2022. Film ini diproduksi oleh MD Entertainment dan disutradarai oleh Benni Setiawan. Film ini diadaptasi dari novel karya Mommy ASF atau Eca Prasetya.

Menceritakan tentang rumah tangga Kinan dan Aris yang dikaruniai seorang anak perempuan bernama Raya. Mereka merupakan keluarga yang bahagia dan diceritakan bahwa Kinan sedang menunggu kelahiran anak kedua. Namun hal ini tak bertahan lama setelah Aris selingkuh dengan Lidya yang diperankan oleh Anya Geraldine, diceritakan Lidya merupakan seorang psikolog anak yang juga menangani anak mereka, Raya.

Gampang Cuan

Film Anya Geraldine terbaru adalah Gampang Cuan, ia beradu akting dengan Vino G. Bastian. Sejak tayang di Indonesia pada Kamis, 16 November 2023, film ini mencapai lebih dari 400.000 penonton kurang dari sepekan.

Gampang Cuan mengisahkan sosok Sultan (Vino G. Bastian), anak sulung dari Sukabumi yang merantau ke Jakarta dengan pekerjaan serabutan. Suatu hari, Sultan dikagetkan dengan kedatangan adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine) yang menemukan realita kehidupan kakaknya tidak sesukses yang diceritakan. Malangnya, Bilqis juga membawa kabar bahwa mendiang ayahnya meninggalkan utang sebesar Rp 300 juta yang harus dilunasi dalam waktu tiga bulan.

Di sisi lain, Sultan dituntut untuk membiayai kuliah si adik bungsu, Aji (Alzi Markers). Sultan dan Bilqis kemudian jungkir balik mencari cuan dalam waktu cepat untuk membayar hutang tersebut tanpa sepengetahuan sang Ibu, Mamah Diah (Meriam Bellina). Perjuangan keduanya membawa penonton kedalam kejadian yang penuh liku, mulai dari pekerjaan yang halal sampai hampir haram pun mereka lakukan.

 

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar