4 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan, Bagus untuk Kadar Gula Darah!

Kadar gula darah bertanggung jawab untuk memastikan tubuh memiliki energi sepanjang hari. Karena itu, kita perlu menemukan cara untuk mengatur kadar gula darah yang ada dalam tubuh kita.

Salah satu makanan yang dapat mengatur asupan kadar gula darah adalah air kelapa. Air kelapa sendiri dikenal sebagai minuman penyegar alami dengan rasa yang manis.

Tidak hanya enak, air kelapa juga memiliki nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kadar gula darah agar tetap terkendali.

Dilansir di Healthshots, berikut empat manfaat air kelapa bagi kadar gula darah!

Ilustrasi air kelapa. [Shutterstock]
Ilustrasi air kelapa. [Shutterstock]
  1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Air kelapa bagus untuk meningkatkan laju metabolisme. Selain itu, air kepala juga meningkatkan rasa kenyang, menjaga nafsu makan terkendali, dan juga memudahkan pencernaan. Metabolisme yang meningkat membantu tubuh mencerna makanan secara efektif.

  1. Kandungan nutrisi

Air kelapa mengandung beberapa nutrisi dan juga mineral. Air kelapa juga kaya akan serat, kalium, kalsium, magnesium, natrium, dan zat besi. Komponen yang ada di air kepala ini dapat menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

  1. Meningkatkan sirkulasi darah

Sirkulasi darah yang buruk merupakan masalah umum bagi orang yang menderita diabetes. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada penglihatan, kram otot, dan gagal ginjal.

Air kelapa dikenal dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menormalkan aliran darah dalam tubuh. Dan memastikan dapat terhindari dari masalah sirkulasi darah yang buruk.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan masalah kadar gula darah. Selain itu, penderita diabetes seringkali mengalami kenaikan berat badan yang tidak biasa.

Namun, air kelapa dengan rendah kalori yang dikemas dengan bio-enzim dikenal dapat meningkatkan pencernaan. Mengonsumsi air kelapa secara teratur dapat membantu menghindari makan yang berlebihan, juga menurunkan jumlah kalori.

sumber: suara.com

Author: Putri Balige

Leave a Reply