4 Rekomendasi Wisata di Kota Palembang

Kota Palembang merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatra Selatan. Kota yang terkenal dengan sebutan kota pempek ini, ternyata tidak hanya menjadi kota yang memiliki beragam kuliner.

Namun, Palembang juga banyak menyajikan beberapa destinasi wisata yang menawan dan juga destinasi wisata bersejarah.

Empat Rekomendasi Wisata di wilayah Kota Palembang

Jembatan Ampera

Ketika membicarakan palembang, tentu banyak orang akan langsung teringat dengan Jembatan Ampera. Jembatan Ampera merupakan salah satu hal yang ikonik dari Kota Palembang.

4 Rekomendasi Wisata di Kota Palembang

4 Rekomendasi Wisata di Kota Palembang

Sekitar 100 ribu pengunjung ditargetkan hadir dan menyaksikan pemecahan rekor MURI pembentangan kain jumputan terpanjang di dunia di atas Jembatan Ampera. Acara akan berlangsung di sela-sela South Sumatera Milenial Road Safety Festival, Minggu, 10 Maret 2019. TEMPO | Parliza Hendrawan

Jembatan yang melintas di atas Sungai Musi ini menjadi salah satu objek yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Banyak wisatawan yang mengabadikan foto di Jembatan ampera. Selain itu, ada juga wisatawan yang berkuliner di warung makan terapung yang ada di sekitar Jembatan Ampera.

Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan salah satu destinasi wisata yang unik dan menawan karena berada di tengah Sungai Musi. Di Pulau Kemaro, Anda akan menjumpai Pagoda yang berlantai 9 dan juga Klenteng Hok Tjing Rio. Anda disarankan untuk mengunjungi Pulau Kemaro ketika memasuki Cap Gomeh karena akan banyak atraksi yang bisa Anda saksikan di Pulau Kemaro.

Museum Balaputradewa

Museum Balaputradewa adalah salah satu museum di Indonesia yang menyimpan koleksi pra-sejarah dan menyimpan sisa-sisa kejayaan Sriwijaya. Fun fact dari museum ini adalah rumah limas yang ada di museum ini sangat mirip dengan rumah limas yang ada pada uang pecahan 10 ribu rupiah.

Wisata Alam Punti Kayu

 

Punti Kayu adalah tempat wista satu-satunya di Kota Palembang yang menawarkan wisata alam hutan. Punti kayu memiliki pemandangan yang indah dan memiliki udara yang sejuk karena banyak pepohonan rimbun.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Kota Palembang.

sumber: tempo.co

Author: Gracia Adelia

Tinggalkan komentar