5 Destinasi Wisata Alam di Kepulauan Mentawai

Kepulauan Mentawai selama ini dikenal mempunyai panorama indah. Banyak pesona yang membuat para wisatawan tertarik untuk menikmati destinasi wisata yang dimilikinya.

Wilayah Mentawai di Sumatera Barat mempunyai pantai yang eksotis dan ombak-ombaknya yang cantik masuk dalam jajaran ombak terbaik dunia. Sehingga menjadikannya surga bagi para perselancar dunia.

Sederet Rekomendasi Destinasi Wisata

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kepulauan Mentawai, sebaiknya ketahui dulu tempat yang tepat berikut aksesnya. Berikut beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Awera

Di pulau ini, aktivitas yang paling menonjol dan banyak digelamari yaitu snorkeling dan diving. Keindahan alam bawah laut di Awera benar benar tiada tandingannya. Terutama, hamparan bunga karang dan ikan yang cantik membuat terkesima selama menyelam. Di sela itu, ada cukup banyak deretan warung di pinggiran pantai yang tersebar di sana yang dapat didatangi oleh para pengunjung.

2. Pulau Siberut

Dilansir dari GotravelaIndonesia, Pulau Siberut ini merupakan pulau terbesar yang ada di Mentawai. Pemandangan pantai yang begitu rupawan dengan segala keindahannya sehingga pengunjung tidak hanya bisa menikmati panorama pantai, tetapi juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya seperti mencari ikan hingga belajar flora dan fauna di Taman Nasional Siberut. Hal ini membuat Siberut menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kepulauan tersebut.

3. Pulau Pagai

Banyak sekali spot menarik untuk dinikmati di Pulau Pagai seperti Pantai Silabu dan Goa Pamintaijat yang merupakan spot dengan pengunjung paling banyak. Goa Pamintaijat berada di Pagai bagian Selatan, yang mana di area tersebut juga ada beberapa pantai tersembunyi.

4. Pulau Sipora

Cantiknya Pulau Sipora tidak hanya tersaji melalui pemandangan atas laut saja, tapi pemandangan bawah laut yang penuh dengan terumbu karang dan ikan akan memanjakan anda. Di sini ada Pantai Jati, Pantai Mapadegat, dan lainnya yang memiliki pesona luar biasa menakjubkan.

5. Pulau Karamajat

Banyak orang berselancar di Pulau Karamajat karena pulau satu ini mempunyai perairan dengan ombak yang cukup menantang sehingga pengunjung Pulau Karamajat lebih banyak berasal dari atlet atlet selancar, baik lokal maupun asing.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar