5 Hal Menarik Taman Literasi Blok M, Beserta Rutenya

Kawasan Blok M merupakan tempat berkumpulnya muda-mudi Jakarta Selatan dan terkenal sebagai pusat perbelanjaan, hiburan, dan kuliner. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu adalah ruang bagi masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan literasi, budaya, dan ekonomi kreatif. Disediakan juga berbagai fasilitas inklusif, seperti Plaza Anak, Ruang Baca, Plaza Bunga, dan Plaza Kabaresi.

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu kerap dipanggil Taman Literasi Blok M. Setelah direvitalisasi mulai 21 Oktober 2021, Taman Literasi Blok M resmi dibuka kembali pada 18 September 2022.

5 Hal Menarik Taman Literasi Blok M

1. Koleksi Buku

Ruang Baca di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu memiliki koleksi buku yang bisa dibaca oleh semua kalangan. Dari buku-buku sastra klasik hingga karya-karya terbaru, Anda dapat menemukan berbagai judul. Selain itu, ada juga buku-buku anak-anak, majalah, dan komik yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

Anda juga dapat melakukan Work From Anywhere atau WFA, karena tersedia WiFi untuk publik dan dapat diakses secara gratis. Anda bisa bekerja dengan tenang sembari menikmati suasana taman yang dipenuhi dengan tanaman.

2. Tempat Bermain dan Berkreasi Anak

Taman Literasi Blok M juga memiliki area bermain anak-anak yang nyaman yaitu Plaza Anak. Dengan mainan yang terawat dengan baik, anak-anak dapat bermain sambil belajar.

Anda juga dapat mengunjungi Plaza Bunga, yaitu ruang terbuka hijau dan memungkinkan anak-anak berlarian dan bermain secara bebas. Tentunya tetap dalam pengawasan orang tua.

Sejumlah warga hadir dalam peresmian Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, Ahad, 18 September 2022. Taman yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta tersebut dibangun untuk menjadi ruang baca sekaligus ruang berkreativitas dan bertukar ide bagi seluruh lapisan masyarakat. ANTARA/Aditya Pradana Putra

3. Jajan dan Kafe Cantik

Anda dapat menemukan kafe yang ramah dan nyaman di sini. Kafe-kafe disini menyajikan berbagai jenis minuman segar, kopi, serta makanan ringan.Selain itu, ada berbagai tenant lainnya yang dapat memenuhi perut Anda. Termasuk jajanan-jajanan di dekat stasiun MRT Blok M juga bisa Anda coba.

4. Tempat yang Instagramable

Tempat ini adalah surganya penggemar media sosial. Dengan latar belakang rak-rak buku yang apik dan tata letak nan estetis, ini adalah tempat sempurna untuk mengambil foto Instagram yang menakjubkan.

Taman ini juga didekorasi dengan seni jalanan yang memukau. Anda akan menemui mural-mural indah menghiasi dinding-dinding taman. Seni ini tidak hanya membuat lebih menarik tetapi juga memberikan experience seni yang unik untuk pengunjung. Setelah berfoto, jangan lupa bagikan pengalaman Anda dengan teman-teman di media sosial ya!

5. Menikmati Sunset di Taman

Dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti toilet, musala, dan co-working space, Anda dapat menghabiskan waktu hingga matahari terbenam! Setelah seharian beraktivitas, jangan lupa untuk beristirahat.

Healing sembari melihat live music di Amphitheatre. Lalu apabila anda naik ke lantai atas, terdapat Taman Atap Abubu yang juga berbentuk melingkar, anda dapat melihat pemandangan kawasan Blok M yang indah sembari melihat matahari terbenam!

Rute ke Taman Literasi Blok M

Bagi Anda yang ingin berkunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi publik, karena sudah terintegrasi dengan MRT dan TransJakarta. Apabila Anda ingin menggunakan kendaraan pribadi dapat menggunakan google maps agar tidak tersasar. Taman Literasi Blok M berada di Jalan Sisingamangaraja, RT 3/RW 1, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Cara Menuju Taman Literasi Menggunakan TransJakarta:

  • Cari halte TransJakarta terdekat dari lokasi Anda

    Untuk menuju tujuan anda dapat menggunakan berbagai rute dengan tujuan akhir Blok M, seperti:

    – Koridor 1 (Rute Kota-Blok M)

    – Koridor 6M (Rute Stasiun Manggarai-Blok M)

    – Koridor 10H (Rute Tanjung Priok-Blok M)

    – Koridor 7B (Rute Kampung Rambutan-Blok M)

    – Koridor 8E (Rute Bintaro-Blok M)

    – Koridor 9H (Rute Universitas Indonesia-Blok M)

Cara Menuju Taman Literasi Menggunakan MRT:

    • Cari Stasiun MRT terdekat dari lokasi Anda
    • Stasiun MRT terdekat dari tujuan adalah Stasiun MRT Blok M
  • Keluar dari Stasiun MRT Blok M dan berjalan ke arah selatan menuju terminal bus Blok M
  • Di terminal bus Blok M, cari angkutan umum atau taksi untuk mencapai Jalan Melawai
  • Setelah sampai di Jalan Melawai, Anda akan melihat Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di sebelah kiri jalan

Sumber: tempo.co

Author: Bang Ido

I like travel

Tinggalkan komentar