5 Keuntungan Menggunakan Penerbangan Langsung, Lebih Cepat!

Harganya lebih relatif mahal dibandingkan yang harus transit
Pesawat dikenal sebagai moda transportasi yang sangat efektif untuk bepergian. Bukan hanya untuk berpindah tempat antar provinsi, namun juga antar negara hingga benua. Biasanya setiap maskapai memiliki biaya dan proses terbang yang berbeda-beda.Ada maskapai yang secara khusus terbang dengan sistem transit ataupun langsung. Banyak orang yang tertarik untuk menggunakan penerbangan langsung karena beberapa keuntungan berikut ini.

1. Hemat waktu

5 Keuntungan Menggunakan Penerbangan Langsung, Lebih Cepat!
ilustrasi pesawat (unsplash.com/@kovah)

Keuntungan pertama yang diperoleh adalah lebih hemat secara waktu. Hal ini karena memang penerbangan langsung memungkinkan para penumpang untuk lebih menghemat waktu secara maksimal.

Jika menggunakan penerbangan transit, maka penumpang harus menunggu lebih lama. Bahkan durasi transit pun bisa sampai belasan jam, sehingga tentu akan sangat melelahkan secara fisik dan memakan banyak waktu.

2. Tak repot transit dan menunggu

5 Keuntungan Menggunakan Penerbangan Langsung, Lebih Cepat!
ilustrasi suasana bandara (unsplash.com/@chuttersnap)

Kata siapa transit pesawat itu menyenangkan? Nyatanya transit pesawat membutuhkan waktu dan usaha yang tak sebentar. Hal ini karena durasi transit yang diperlukan juga cukup beragam, bahkan hingga belasan jam.

Bahkan jika kamu transit di negara yang membutuhkan visa, maka kamu perlu mengurusnya terlebih dahulu. Tentu saja inilah yang membuat proses transit terasa merepotkan karena sekaligus lelah untuk menunggu di sana.

 

3. Bisa menikmati penerbangan dengan lebih baik

5 Keuntungan Menggunakan Penerbangan Langsung, Lebih Cepat!
ilustrasi pesawat (unsplash.com/@rparmly)

Naik pesawat bukan hanya untuk mengantarkanmu dari satu tempat ke tempat lain. Namun, sebetulnya naik pesawat juga dapat memberikanmu banyak pengalaman tersendiri yang tak terlupakan sebelumnya.

Kamu bahkan bisa menikmati penerbangan dari atas pesawat, termasuk dengan melihat keindahan pemandangan sekitar. Hal ini mungkin akan sulit dinikmati saat harus naik pesawat transit, entah itu karena kelelahan atau pun jadwalnya yang terlalu larut malam.

4. Praktis soal bagasi

5 Keuntungan Menggunakan Penerbangan Langsung, Lebih Cepat!
ilustrasi koper (unsplash.com/@arnelhasanovic)

Urusan bagasi memang menjadi hal yang perlu diperhatikan saat transit pesawat. Alasannya karena memang beberapa maskapai mewajibkan penumpangnya untuk mengambil bagasi di bandara transit dan melakukan check in ulang. Biasanya hanya penerbangan transit dengan maskapai berbeda yang memberlakukan hal ini.

Tentu saja akan jauh lebih praktis apabila kamu menggunakan penerbangan langsung saat berpergian. Selain lebih hemat waktu, namun juga tak perlu memikirkan soal bagasi lagi karena hanya tinggal mengambilnya di bandara tujuan.

5. Tak ada risiko tertinggal pesawat transit

5 Keuntungan Menggunakan Penerbangan Langsung, Lebih Cepat!
ilustrasi pesawat (unsplash.com/@aboodi_vm)

Terkadang mengambil penerbangan dengan sistem transit membutuhkan pertimbangannya tersendiri. Pertimbangan tersebut adalah mengenai risiko tertinggal pesawat saat transit apabila pesawat pertama mengalami delay atau keterlambatan.

Lain cerita apabila kamu menggunakan pesawat langsung, sebab tak akan khawatir tertinggal. Kamu hanya perlu menikmati penerbangan hingga sampai di tujuan nanti.

Ternyata memang memilih penerbangan langsung memiliki banyak keuntungan tersendiri. Tak heran rasanya jika penerbangan langsung terbilang lebih murah secara biaya. Apakah kamu lebih suka penerbangan langsung atau transit?

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar