5 Rekomendasi Destinasi Wisata Kebugaran yang Bikin Kamu Segar Kembali

Wisata kebugaran mulai populer di masa pandemi Covid-19. Wisata ini mengajak pengunjung merasakan pengalaman berbeda yang mengutamakan ketenangan. Umumnya, peserta wisata kebugaran adalah masyarakat perkotaan yang membutuhkan suasana baru untuk melepas penat setelah lama bekerja dari rumah.

Definisi wisata kebugaran atau wellness tourism adalah aktivitas yang dilakukan wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat kebugaran. Di antaranya, spa, kuliner sehat, terapi kesehatan, dan banyak lagi. Berbagai kegiatan dalam wisata ini bertujuan menjaga kesehatan fisik dan mental, meningkatkan kualitas hidup, serta mendapatkan keseimbangan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Mengutip keterangan tertulis layanan perjalanan daring Pegipegi, berikut lima rekomendasi tempat wisata kebugaran yang menarik:

  • Pemandian Air Panas Maribaya, Lembang

    Lokasi: Jalan Maribaya No. 105/212, Langensari, Lembang, Jawa Barat

    Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Bandung, ada satu tempat yang menawarkan sensasi hangat di tengah dinginnya kota ini, yaitu Pemandian Air Panas Maribaya. Wisatawan bisa berendam dengan air hangat yang berkhasiat. Sebab dengan kandungan belerang, pemandian ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

  • Wisata Jamu Desa Kiringan, Yogyakarta

    Lokasi: Dusun, Kiringan, Canden, Jetis, Bantul, Yogyakarta

    Dikenal sebagai penghasil produk jamu, Desa Kiringan menjadi salah satu wisata favorit yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Penduduk setempat turut menanam tanaman obat untuk mempermudah perolehan bahan baku produksi jamu. Tempat ini cocok untuk wisatawan yang ingin mencoba minuman kesehatan berkhasiat. Dan tentu saja dapat menikmati suasana khas pedesaan selama berada di Desa Kiringan.

  • Rumah Atsiri Indonesia, Tawangmangu

    Lokasi: Jalan Watusambang, Plumbon, Tawangmangu, Jawa Tengah

    Destinasi wisata edukasi ini baru diresmikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Angela Tanosoedibjo beberapa waktu lalu. Di Rumah Atsiri Indonesia, terdapat berbagai workshop yang dapat diikuti wisatawan. Mulai dari cara membuat essential oil, hand sanitizer, lilin aromaterapi, dan lainnya berbahan dasar tanaman atsiri. Produk yang dibuat oleh wisatawan bisa dibawa pulang. Sepulangnya dari sini, wisatawan akan merasa semakin rileks karena mencium wewangian yang menenangkan.

  • Wisata Yoga La Joya, Bali

    Lokasi: La Joya – Balangan Resort, Jalan Pantai Balangan, Jimbaran, Bali

    Wisata kebugaran yoga di La Joya, Bali, menyuguhkan pengalaman melakukan gerakan yoga dengan pemandangan alam yang indah. Suasana yang tenang, lingkungan asri, dan pandangan langsung menghadap ke pantai. Terletak di daerah Jimbaran, wisatawan dapat mengikuti kelas yoga untuk pemula maupun profesional. Anda akan disambut dengan

  • Wisata Spa Jeeva Klui Resort, Lombok

    Lokasi: Malaka, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

    Fasilitas Jeevaniya Spa di Jeeva Klui Resort menawarkan layanan lulur, pijat tradisional, manicure, hingga sauna. Wisatawan dapat menikmati relaksasi sekaligus melihat pemandangan yang langsung menghadap Selat Lombok dan pegunungan Bali.

sumber: tempo.co

Putri Balige
Author: Putri Balige

Leave a Reply