5 Tips Memilih Lokasi Wisata untuk Bulan Madu dengan Pasangan, Catat!

Bisa jadi inspirasi untuk para pengantin baru, nih!

Bulan madu merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri baru. Bagaimana tidak? Menyandang status sebagai pasangan baru dan menghabiskan waktu berdua tentu menjadi momen yang menyenangkan.

Biasanya para pengantin baru akan memilih berbagai pilihan lokasi untuk berbulan madu. Namun, sebelum menentukan kamu dapat mempertimbangkan lima tips berikut ini sebelum memilih lokasinya.

1. Sesuai dengan budget yang dimiliki

5 Tips Memilih Lokasi Wisata untuk Bulan Madu dengan Pasangan, Catat!

ilustrasi uang (unsplash.com/@jinyun)

 

Pertimbangan pertama tentu saja mengenai urusan budget. Kamu dan pasangan biasanya sudah menyiapkan budget khusus yang akan digunakan untuk melakukan perjalanan bulan madu.

Pastikan lokasi bulan madu tersebut memiliki budget yang sesuai dengan kemampuanmu. Jangan sampai memilih lokasi yang over budget dan justru menguras kantong dalam.

2. Menyesuaikan dengan iklim yang diharapkan

5 Tips Memilih Lokasi Wisata untuk Bulan Madu dengan Pasangan, Catat!

ilustrasi pasangan (pexels.com/@gabriela-palai-129458)

Pertimbangan selanjutnya adalah mengenai penyesuaian iklim yang ada di sana. Pemilihan lokasi bulan madu bisa beragam, salah satunya dengan memilih wisata ke luar negeri.

Tentunya pertimbangan iklim juga patut diperhatikan dengan baik. Jangan sampai iklim yang tak direncanakan sebelumnya, justru mengganggu proses bulan madumu dengan pasangan.

 

3. Memilih lokasi yang sudah diimpikan sejak lama

5 Tips Memilih Lokasi Wisata untuk Bulan Madu dengan Pasangan, Catat!

ilustrasi kota metropolitan (pexels.com/@delciistudio)

Ada berbagai pertimbangan dalam memilih lokasi bulan madu, salah satunya dengan memilih lokasi yang sudah diimpikan sejak lama. Biasanya para pasangan suami istri baru sudah memiliki impian untuk berkunjung ke suatu tempat tertentu.

Apabila persiapan budgetnya sesuai, iklimnya sesuai, dan segala halnya sesuai, maka tak ada masalah. Bahkan momen ini akan memberikan kesan luar biasanya tersendiri bagimu dan pasangan.

4. Mengunjungi tempat yang menyimpan kisah cintamu dengan pasangan

5 Tips Memilih Lokasi Wisata untuk Bulan Madu dengan Pasangan, Catat!

ilustrasi bulan madu (pixabay.com/@pasja1000)

Beberapa pasangan memilih lokasi bulan madu yang justru sarat akan pesan terpendam. Hal ini biasanya berkaitan dengan tempat-tempat yang menjadi saksi atas kisah cintamu dengan pasangan.

Tentunya pilihan lokasi ini dapat memberikan kesan yang luar biasa dan sulit terlupakan. Momen bulan madumu pun tentunya akan berlangsung dengan lebih intim dan penuh sensasi tersendiri.

5. Memiliki tempat yang cocok untuk dikunjungi dengan pasangan

5 Tips Memilih Lokasi Wisata untuk Bulan Madu dengan Pasangan, Catat!

ilustrasi belanja (pexels.com/@rodnae-prod)

Memilih lokasi bulan madu bukan hanya dengan menunjuk satu negara atau satu daerah tertentu. Namun, kamu juga harus mempertimbangkan fasilitas, lokasi wisata, dan segala macam aktivitas yang mungkin bisa dikunjungi bersama pasangan.

Jangan sampai kamu justru bingung akan melakukan apa saat sudah di lokasi bulan madu. Hal ini jelas akan menunjukan ketidaksiapanmu dalam mempersiapkan rencana bulan madu dengan pasangan.

Ternyata memang ada pertimbangan khusus apabila kamu ingin berbulan madu dengan pasangan. Terpenting semuanya sesuai dengan budget dan tentunya dapat kamu nikmati momen berdua bersama pasangan. Ciptakan bulan madu yang intim dan romantis, ya!

 

sumber: IDN TImes

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar