7 Rekomendasi Coffee Shop Lokal yang Populer dan Rasanya Enak

Minum kopi alias ngopi saat ini telah menjadi salah satu kebiasaan masyarakat. Tidak hanya menjadi obat rasa kantuk, ngopi kini menjadi aktivitas seru untuk nongkrong atau hangout bersama teman-teman. Terlebih, keberadaan kedai kopi atau coffee shop lokal telah menjamur.

Ada banyak sekali rekomendasi coffee shop lokal yang enak dan nyaman untuk dikunjungi. Dari segi tempat dan harga, beberapa coffee shop lokal juga bisa bersaing dengan kedai kopi internasional seperti Starbucks.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari menikmati secangkir kopi yang istimewa, berikut adalah beberapa rekomendasi coffee shop lokal yang patut dicoba.

Rekomendasi Kedai Kopi Lokal yang Enak

1. Djournal Coffee

Didirikan pertama kali pada tahun 2013 di Grand Indonesia, Djournal Coffee telah menjadi ikon kedai kopi lokal dan sering dijuluki sebagai versi lokal dari Starbucks.

Kedai kopi ini menawarkan berbagai menu kopi dan non-kopi yang termasuk pour over dan tubruk. Menu yang ditawarkan juga mencerminkan tema lokal seperti Es Kopi Susu Batavia, Kopi Ireng, dan Pandan Ice Coffee.

2. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan adalah salah satu coffee shop lokal yang enak dan berkembang pesat. Menurut Top Brand Award, di tahun 2023 ini Kopi Kenangan meraih predikat sebagai kedai kopi lokal paling populer di Indonesia.

Kedai kopi ini berhasil meningkatkan penjualan mencapai 39.70 persen. Menu unggulannya adalah Kopi Kenangan Mantan yang menjadi favorit pelanggan.

3. Fore Coffee

Fore Coffee juga termasuk kedai kopi lokal yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Beroperasi sejak bulan Agustus 2018, Fore Coffee telah menarik minat para pecinta kopi.

Fore tidak hanya menyajikan kopi spesial, tetapi juga telah menemukan menu yang menarik bagi berbagai selera salah satunya Fore Pandan Latte. Hingga tahun 2022, jumlah gerai Fore Coffee telah mencapai sekitar 110 outlet.

4. Kopi Tuku

Kopi Tuku pernah viral pada Juli 2017, ketika Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo datang membeli kopi di kedai es kopi lokal ini di kawasan Cipete.

Coffee Shop lokal ini memang menawarkan rasa kopi yang enak karena penggunaan biji kopi berkualitas tinggi. Menu Kopi Tuku yang paling laris adalah Kopi Susu Tetangga, yang merupakan perpaduan dari kopi dan susu formula tradisional Indonesia.

5. Kopi Janji Jiwa

Janji Jiwa adalah salah satu kedai kopi yang juga populer di Indonesia. Daya tarik utama dari Kopi Janji Jiwa adalah kreasi inovatif menu mereka. Salah satu contohnya adalah Es Kopi Pokat, sebuah minuman yang menggabungkan es, espresso berbasis alpukat, dan es krim cokelat, yang memberikan sentuhan khas Indonesia pada kopi espresso.

6. Tanamera Coffee

Coffee shop lokal yang enak selanjutnya adalah Tanamera Coffee. Kedai kopi ini merupakan salah satu yang sedang populer dan cocok sebagai tempat bersantai atau mengadakan pertemuan bisnis dengan rekan kerja.

Tanamera Coffee menawarkan berbagai jenis kopi dengan rasa dan kualitas premium yang bisa dinikmati, diantaranya yakni macchiato dan cappuccino.

7. Point Coffee

Rekomendasi coffee shop lokal yang terakhir adalah Point Coffee. Kedai kopi ini merupakan anak usaha dari Indomaret Grup.

Dibuat dari biji kopi asli Indonesia, menu kopi yang ditawarkan Point Coffee juga tak kalah enak dari kedai kopi kenamaan lainnya. Beberapa rekomendasi menu Point Coffee yang wajib untuk dicoba adalah caramel frappe, cookies & cream frappe, avocado frappe dan signature chocolate hot.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar