7 Rekomendasi Glamping Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

Bagi yang berencana liburan, spot glamping Bandung bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang seru di akhir tahun. Glamping adalah singkatan dari glamour camping, di mana ini merupakan cara baru untuk berkemah yang mudah dan ramah untuk anak.

Dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, Bandung menjadi kota dengan banyak spot glamping yang cocok untuk liburan. Tertarik untuk mencoba? Berikut adalah sejumlah rekomendasi spot glamping terbaik di Bandung.

Rekomendasi Spot Glamping Bandung Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi glamping terbaik di Bandung yang bisa dikunjungi saat liburan akhir tahun.

1. Lodge Maribaya

Rekomendasi pertama adalah The Lodge Maribaya yang cocok untuk menjadi destinasi wisata glamping seru bersama keluarga. Lokasinya ada di Jalan Maribaya No.149, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Fasilitas yang ada di kawasan glamping Lodge Maribaya terbilang lengkap. Tenda camping yang digunakan memiliki bentuk yang unik dan dilengkapi dengan sleeping bag, bantal, handuk, dan perlengkapan mandi, serta soket listrik untuk charging handphone.

Harga: Rp450.000 s.d. Rp650.000/malam

2. Igloo Camp Rancaupas

Rekomendasi tempat glamping di Bandung selanjutnya yaitu Igloo Camp Rancaupas. Tempat ini bisa menjadi alternatif wisata liburan bagi wisatawan yang ingin merasakan udara segar di daerah dataran tinggi seperti Bandung.

Daya tarik wisata ini ada pada bentuk camp nya yang menyerupai Igloo yaitu rumah khas suku eskimo. Igloo Camp bisa memuat 2-4 orang dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Namun, pengunjung yang ingin menginap disini harus booking jauh-jauh hari agar tidak kehabisan slot.

Harga: Rp500.000 s.d. Rp700.000/malam

3. Lakeside Rancabali

Lakeside Rancabali menjadi salah satu rekomendasi glamping Bandung yang cocok untuk para penikmat wisata alam. Spot glamping ini terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang Km. 39, Situ Patenggang, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Lakeside Rancabali menawarkan sensasi menginap yang tidak biasa untuk para wisatawan. Spot glamping ini berada di tepi danau Situ Patenggang dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang terletak di ketinggian 1.600 mdpl.

Harga: Rp1.140.000 s.d. Rp2.000.000/malam

4. Pine Forest Camp

Glamping Pine Forest Camp adalah spot glamping yang terletak di kawasan Cibodas, Maribaya, Kabupaten Bandung Barat. Glamping ini berada di kawasan yang tertutup dan dikelilingi oleh hutan pinus, sehingga jauh dari keramaian.

Fasilitas yang ada di sini sangat lengkap, terutama untuk kegiatan camping premium. Selain itu, wisata glamping Pine Forest Camp juga menyediakan berbagai kegiatan yang seru, seperti outbound, off-road, flying fox, dan masih banyak lagi.

Harga: Rp600.000 s.d. Rp1.000.000

5. Dusun Bambu Leisure Park

Destinasi wisata glamping di Bandung selanjutnya yaitu Dusun Bambu Leisure Park. Berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi Cisarua, Kabupaten Bandung, glamping ini cukup populer di kalangan wisatawan.

Bagi yang menyukai ketenangan, tempat ini sangat cocok karena berada di pinggiran danau yang tenang. Selain menyediakan area camping untuk menginap, kawasan wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti cafe, hingga wahana outdoor yang seru.

Harga: mulai dari Rp1.800.000

6. Terminal Wisata Grafika Cikole

Bagi yang ingin berlibur dengan menikmati alam dan udara yang sejuk, Grafika Cikole adalah salah satu pilihan glamping Bandung terbaik. Wisata ini terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu dengan ketinggian 1.400 mdpl, sehingga udaranya terasa sejuk dan segar.

Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang asri, dimana pepohonan pinus menjulang tinggi. Lokasi glamping ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Harga: mulai dari Rp460.000/malam

7. Meloh Camp Lembang

Satu lagi rekomendasi glamping di Bandung yang berada di Lembang, yakni Meloh Camp. Bagi yang belum tahu, Meloh Camp adalah tempat wisata glamping yang menyediakan restoran sekaligus tempat menginap dan penyewaan tenda.

Di sini, wisatawan bisa merasakan sensasi menginap di wilayah dataran tinggi Bandung yang pastinya sejuk dan memanjakan mata. Pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan pemandangan dari Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang yang membentang.

Lokasi glamping Meloh Camp Lembang berada di Jalan Pasirhalang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Harga: mulai dari Rp500.000/malam

Itulah beberapa rekomendasi glamping Bandung terbaik yang cocok untuk liburan akhir tahun bersama keluarga.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply