7 Taman Kota Bekasi untuk Wisata dan Rekreasi Keluarga

Taman kota bisa jadi spot kumpul bareng keluarga yang asyik. Khususnya jika kamu ingin menikmati udara di ruang terbuka tanpa dipungut biaya. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di taman kota, lho. Misalnya saja, berolahraga atau sekadar duduk santai di bangku taman sambil menikmati suasana.

Salah satu kota yang punya banyak taman kota hijau nan sejuk adalah Bekasi. Uniknya, beberapa taman kota Bekasi mengusung tema yang menarik. Penasaran apa saja dan di mana lokasinya? Simak infonya dalam artikel berikut, yuk!

1. Taman Jatiasih

7 Taman Kota Bekasi untuk Wisata dan Rekreasi Keluarga

Taman Jatiasih (google.com/maps/Raditya Hendra Pratama)

Taman Jatiasih merupakan salah satu taman kota Bekasi yang cukup populer. Taman ini bisa jadi tempat kamu menghabiskan waktu bersama keluarga di ruang terbuka.

Menariknya, di Taman Jatiasih kamu bisa naik ke rumah pohon yang tersedia untuk menikmati suasana di sekitar taman. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan taman ini untuk piknik, gathering, maupun menggelar aktivitas komunitas lainnya. Bahkan, kamu juga sekadar duduk bersantai di taman atau bersepeda mengelilingi taman.

Lokasi Taman Jatiasih: Jalan Raya, RT.005/RW.004, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat

2. Taman Hijau Pekayon

7 Taman Kota Bekasi untuk Wisata dan Rekreasi Keluarga

Taman Hijau Pekayon (google.com/maps/Usman Abdul)

Taman kota Bekasi yang tak kalah sejuk suasananya adalah Taman Hijau Pekayon. Di taman ini, kamu dan keluarga bisa bersantai bersama sembari menikmati suasana taman yang asri.

Selain itu, kamu pun bisa berolaraga di taman ini. Pasalnya, di sini tersedia lapangan basket dan lapangan futsal yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Lokasi Taman Hijau Pekayon: Jalan Nuri, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat

3. Taman Kemang Pratama

7 Taman Kota Bekasi untuk Wisata dan Rekreasi Keluarga

Taman Kemang Pratama (google.com/maps/Tri Hartanto)

Kalau ke Bekasi, kamu bisa mampir ke Taman Kemang Pratama. Berbeda dari taman kota lainnya, di sini kamu bisa menyaksikan anak rusa berkeliaran bebas di taman. Suasana taman ini juga cukup teduh karena dikelilingi oleh banyak pepohonan hijau.

Lokasi Taman Kemang Pratama: Jalan Niaga Raya Blok. C No.3, Sepanjang Jaya, Bojong Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat

4. Taman Cut Meutia

7 Taman Kota Bekasi untuk Wisata dan Rekreasi Keluarga

Taman Cut Meutia (google.com/maps/Oka Maruka)

Taman kota Bekasi lainnya yang patut buat dikunjungi, yakni Taman Cut Meutia. Taman Cut Meutia juga dikenal dengan julukan Taman Patriot Wisata Seni Budaya.

Meski ukurannya tidak terlalu luas, taman ini bisa jadi salah satu destinasi rekreasi dan wisata keluarga saat di Bekasi. Di taman ini kamu bisa duduk santai dan menikmati hembusan semilir angin di bawah pepohonan rindang.

Taman Cut Meutia bisa jadi pilihan asyik untuk bercengkerama bareng keluarga di ruang terbuka. Jangan lupa bawa camilan untuk disantap bersama.

Lokasi Taman Cut Meutia: Taman Cut Meutia No.1, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

5. Taman Gigi

7 Taman Kota Bekasi untuk Wisata dan Rekreasi Keluarga

Taman Gigi (google.com/maps/Masril Rustam)

Dari deretan taman kota Bekasi yang ada, Taman Gigi jadi salah satu taman yang mengusung tema unik. Sesuai namanya, Taman Gigi memiliki sebuah patung ikonik berbentuk gigi. Taman ini dibangun atas gagasan dari dokter gigi yang membuka praktik di sekitar lokasi taman ini.

Di Taman Gigi, kamu juga bisa belajar dan mendapatkan banyak informasi umum tentang gigi. Pasalnya, di taman ini juga dilengkapi dengan aneka ornamen yang mengedukasi tentang gigi. Jika ingin jogging pada siang atau sore hari, taman ini bisa jadi lokasi tepat karena tempatnya cukup rindang.

Lokasi Taman Gigi: Grand Galaxy, Jalan Taman Seruni I No.4, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat

6. Taman Kota Bekasi

7 Taman Kota Bekasi untuk Wisata dan Rekreasi Keluarga

Taman Kota Bekasi (google.com/maps/Bunga Aurora)

Taman Kota Bekasi sangat mudah diakses karena berada di pusat kota Bekasi. Taman ini sengaja dibangun untuk jadi ruang hijau terbuka di daerah perkotaan.

Di sini kamu akan menjumpai beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan gratis. Sebut saja pendopo, wahana bermain anak, hingga bangku-bangku taman untuk bersantai.

Lokasi Taman Kota Bekasi: Jalan Veteran No.46, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat

7. Jababeka Botanical Garden

7 Taman Kota Bekasi untuk Wisata dan Rekreasi Keluarga

Jababeka Botanical Garden (google.com/maps/Ada Muchlasin Putra)

Jababeka Botanical Garden merupakan taman yang memiliki luas sekitar 1.000 meter persegi. Di taman ini, kamu bisa berolahraga dan menikmati udara sejuk dengan suguhan view taman yang menawan saat sore hari.

Kamu bisa jogging mengelilingi taman dengan pemandangan ribuan pepohonan rindang. Taman ini juga cocok dikunjungi buatmu yang hobi berburu sunset maupun sunrise.

Lokasi Jababeka Botanical Garden: Jalan Cikarang Baru Raya, Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Jadi, kamu tertarik buat mampir ke taman kota Bekasi yang mana, nih?

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar