7 Tempat Wisata Populer di Binjai, Ada Wisata Alam hingga Kuliner!

Nama Binjai mungkin sudah tidak asing di telinga. Kota yang berjarak sekitar 22 km dari Medan ini memiliki banyak potensi wisata, baik wisata alam, budaya, dan sejarah.

Jika kamu ingin menjelajah Binjai, kamu bisa mendatangi beberapa wisata berikut ini. Berikut tujuh wisata Binjai yang bisa kamu eksplorasi. Ke mana saja?

1. Air Terjun Florida Binjai

7 Tempat Wisata Populer di Binjai, Ada Wisata Alam hingga Kuliner!

potret wisata Air Terjun Florida di Binjai (instagram.com/ria_widia_utari)

Air Terjun Florida, Binjai menawarkan pesona alam yang sangat indah karena letaknya di tepi tebing bebatuan dengan pepohonan rindang memenuhi sekitaran air terjun.

Di sana, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang dan berendam. Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa spot menarik untuk berfoto. Jika ingin bersantai, kamu bisa menyewa tikar yang biasanya disediakan.

Untuk masuk ke air terjun Florida harus bayar berapa, sih? Tenang saja. Cukup murah, lho. Hanya dengan Rp5.000, kamu sudah bisa mengeksplorasi kawasan tersebut sampai puas. Wajib mampir, deh. 

2.  Namu Sira Sira

7 Tempat Wisata Populer di Binjai, Ada Wisata Alam hingga Kuliner!

potret Namu Sira Sira yang ada di Kabupaten Langkat (instagram.com/fahrul_agriyan)

Namu Sira Sira menjadi salah satu wisata yang bisa kamu kunjungi jika berada di Binjai. Namu Sira Sira merupakan pemandian alami berupa sungai yang cukup lebar dengan kondisi airnya yang jernih. Kamu bisa berenang dan bermain air sepuasnya di sini, lho.

Secara administratif, lokasi Namu Sira Sira bukan di Binjai melainkan berada di Kabupaten Langkat. Namun aksesnya cukup dekat dari Binjai, sehingga bisa kamu masukkan ke dalam whistlist liburanmu. Udara di sana bikin seger, sih.

3. Taman Selfie Binjai

7 Tempat Wisata Populer di Binjai, Ada Wisata Alam hingga Kuliner!

potret suasana di Taman Selfie Binjai (instagram.com/tamanselfie)

Di dalam Kota Binjai sendiri juga terdapat tempat yang unik dan cozy, lho. Taman Selfie Binjai bisa masuk ke dalam daftar tempat yang harus kamu kunjungi. Di sana ada banyak kuliner yang bisa kamu coba ditambah dengan tempatnya yang unik dengan spot-spot menarik nan instagramable.

Untuk datang ke tempat ini enggak perlu tiket masuk, ya. Di sana kamu bisa menikmati sebuah tempat dengan konsep outdoor yang hijau dan sejuk. Taman Selfie Binjai dibuka dari pukul 11.00–22.00 WIB.

4. Wisata Sawah Lukis Binjai

7 Tempat Wisata Populer di Binjai, Ada Wisata Alam hingga Kuliner!

potret Wisata Sawah Lukis Binjai (instagram.com/sawahlukis)

Salah satu tempat untuk berwisata kuliner di Binjai adalah Wisata Sawah Lukis Binjai. Tempat tersebut menawarkan pemandangan sawah yang sangat indah. Untuk tiket masuknya sekitar Rp10.000 per pengunjung.

Di sana kamu bisa memanfaatkan beberapa spot menarik yang cukup instagramable seperti sawah berbentuk hati. Gazebo-gazebo unik nan nyaman juga dibangun di sana, lho. Bakal bikin betah, deh.

Yang paling gak bisa ditinggal adalah wisata kulinernya karena di sini menyediakan makanan tradisional yang nikmat. Nah, untuk jam bukanya sendiri dimulai pada pukul 08.00–18.00 WIB.

5. Wisata Jona Garden

7 Tempat Wisata Populer di Binjai, Ada Wisata Alam hingga Kuliner!

potret waterpark yang ada di Wisata Jona Garden (instagram.com/wisatajonagarden)

Wisata Jona Garden menawarkan berbagai macam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Tempat wisata ini cukup populer di Binjai dengan luas area 8 hektar.

Di dalamnya terdapat waterpark, sirkuit balap, playground, dan beberapa spot foto yang bisa kamu manfaatkan. Terdapat pula taman dengan suasana seperti di Bali serta beberapa restoran dengan kuliner lezat yang bisa kamu cicipi.

Nah, untuk masuk ke lokasi wisata kamu harus membayar Rp15.000 per pengunjung. Wisata Jona Garden dibuka dari jam 08.00–22.00 WIB.

6. Binjai Milenial Market

7 Tempat Wisata Populer di Binjai, Ada Wisata Alam hingga Kuliner!

potret suasana malam di Binjai Milenial Market (instagram.com/setiawanbambang_)

Binjai Milenial Market merupakan sebuah tempat wisata yang baru saja dibuka di Binjai. Pasar malam ini mengusung konsep shopping street di mana kamu bisa menemukan banyak tenda yang berjualan makanan hingga pakaian.

Tatanan tempat serta dekorasi Binjai Milenial Market juga sangat ciamik. Spot-spot unik banyak dibangun di sana. 

Wahana Dino Park menjadi salah satu ikon tempat tersebut. Pasalnya replika dinosaurus dengan ukuran yang sangat besar bisa kamu lihat. Bukan hanya anak-anak yang senang, orang dewasa pun dibuatnya kagum.

Untuk datang ke sana kamu harus membayar tiket masuknya seharga Rp25.000 per orang. Dibuka setiap hari dari pukul 13.00–22.00 WIB. Khusus hari minggu, jam bukanya dari 10.00–22.00 WIB. 

7. Binjai Equestrian and Resto (Biestro)

7 Tempat Wisata Populer di Binjai, Ada Wisata Alam hingga Kuliner!

Binjai Equestrian and Resto atau Biestro (instagram.com/vionaptrytan_)

Gak lengkap jika ke Binjai tanpa mampir ke Biestro. Konsep dari tempat ini adalah edukasi. Awalnya di sana hanya diperuntukan untuk berlatih berkuda. Namun akhirnya, dibangun juga tempat bermain anak sekaligus tempat untuk bersantai.

Kamu bisa memberi makan kuda-kuda yang ada di sana. Untuk makanan kuda dijual dengan harga Rp5.000 saja. Nah, jika ingin menjajal naik kuda, kamu harus membayar sekitar Rp20.000. Murah banget, bukan?

Lelah berkuda dan bermain, kamu bisa bersantai di restoran yang ada di Biestro. Jenis menunya cukup banyak, lho. Soal harga, juga cukup terjangkau.

Mengeksplorasi tempat wisata yang ada di Binjai memang sangat menyenangkan. Tempat-tempat unik dengan suasana nyaman nan tenang cukup mendominasi. Kapan nih kamu mau mampir ke Binjai?

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar