8 Rekomendasi Museum Date Jakarta, Terbaru dan Estetik

Museum date adalah istilah anak jaman sekarang, biasanya digunakan untuk menggambarkan kunjungan ke museum sebagai aktivitas kencan. Selain dapat menambah wawasan dan pengetahuan, juga dapat menjadi ajang untuk saling mengenal dan berbagi minat dengan pasangan. Kegiatan ini adalah salah satu alternatif kegiatan kencan unik, menarik dan berkesan.

Jakarta adalah kota yang kaya akan budaya dan seni. Di Jakarta, terdapat banyak museum yang menawarkan berbagai koleksi dan tema menarik. Berikut ini adalah 8 rekomendasi museum date Jakarta yang terbaru dan estetik:

1. Museum Macan (Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara)

Museum Macan adalah salah satu museum seni kontemporer terbaru di Jakarta. Tempat ini memiliki koleksi seni modern dan kontemporer dari seniman Indonesia dan internasional. Koleksi yang variatif ini mencakup lukisan, patung, dan karya seni multimedia. Apabila berkunjung, Anda akan merasakan pengalaman yang sangat estetik dan inspiratif untuk pasangan pencinta seni. Kunjungi situs resmi untuk informasi lebih lanjut ya!

2. Museum Nasional Indonesia (Museum Gajah)

Sering disebut Museum Gajah karena terdapat patung gajah besar di depan pintu masuk. Berlokasi di Jakarta Pusat, Museum Nasional memiliki desain megah dan bersejarah. Terletak di gedung bergaya arsitektur Jawa, dan dibangun pada abad ke-19. Memamerkan koleksi benda-benda bersejarah dari berbagai era di Indonesia, termasuk artefak-artefak budaya, seni rupa, dan sejarah alam Indonesia. Ini adalah tempat sempurna untuk pasangan yang ingin mengeksplorasi sejarah dan budaya Indonesia bersama-sama.

3. Moja Museum

Moja Museum menampilkan karya berupa seni interaktif, berlokasi di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Terdapat berbagai koleksi instalasi seni yang dapat dinikmati dengan cara berinteraksi langsung. Anda dan pasangan akan merasakan sensasi menarik di tempat ini!

Tempat ini memiliki desain unik dan menarik. Didominasi oleh warna-warna cerah, yang memberikan kesan ceria dan menyenangkan. Selain itu, tempat iini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti loker penitipan barang, kafe, area roller skate, dan sebagainya.

4. Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia adalah pusat seni rupa yang menampilkan karya seniman Indonesia terkemuka. Galeri ini memiliki koleksi seni rupa modern dan kontemporer dan mencakup berbagai media. Galeri ini juga sering mengadakan pameran sementara, menampilkan karya-karya baru dan inovatif. Bagi Anda yang ingin mengunjungi exhibition tertentu, dapat melihat jadwal di website mereka ya!

5. Museum Seni Rupa dan Keramik

Merupakan tempat yang cocok untuk pasangan dengan interest yang sama, yaitu mencintai seni rupa dan keramik. Memiliki koleksi seni rupa dan keramik dari berbagai daerah di Indonesia. Koleksi lainnya tak kalah indah, yaitu lukisan, patung, dan keramik klasik. Anda dapat bersama-sama dengan pasangan, mengagumi keindahan seni ini dan berbicara tentang karya seniman Indonesia.

Tempat ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu, dan Hari Libur Nasional. Beroperasi mulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Harga tiket masuknya dibandrol mulai dari Rp5.000 saja lho!

6. D Gallerie

D Gallerie berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Galeri ini memamerkan berbagai koleksi seni rupa kontemporer dari berbagai seniman Indonesia dan internasional. Selain itu, sering diadakan berbagai kegiatan seni, seperti pameran, workshop, dan talkshow. Koleksi D Gallerie meliputi lukisan, patung, instalasi, dan fotografi. Galeri ini memiliki koleksi dari berbagai seniman ternama hingga seniman muda Indonesia. Apabila berminat datang, Anda harus mengunjungi websitenya terlebih dahulu untuk memeriksa jadwal exhibition yang sedang berlangsung.

7. Museum Harry Darsono

Merupakan museum yang memamerkan koleksi seni rupa kontemporer karya Harry Darsono. Tempat ini berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. Di sini, tersimpan berbagai karya-karya terbaik Harry Darsono, seorang perancang busana ternama di Indonesia. Bagi Anda yang berminat mengunjungi tempat ini harus melakukan appointment terlebih dahulu.

8. Museum Taman Prasasti

Anda pasti pernah mendengar nama Soe Hok Gie bukan? Salah seorang aktivis dan ikon idealisme pada zaman orde baru. Soe Hok Gie dimakamkan di Museum Taman Prasasti. Tempat ini adalah museum pemakaman kuno dan sekarang diubah menjadi museum sejarah. Terdapat makam sejumlah tokoh bersejarah dan koleksi monumen prasasti menarik. Ini adalah tempat menarik untuk pasangan yang ingin menjelajahi sisi sejarah kota. Tempat ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Setiap hari Senin dan tanggal merah libur ya! Bagi Anda yang berminat datang, akan dikenakan biaya masuk seharga Rp5.000 saja!

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

1 Komentar

  1. Bagaimana ulasan dan feedback dari pengunjung sebelumnya mengenai pengalaman mereka di Moja Museum? Regards Telkom University

Tinggalkan komentar