8 Tujuan Wisata Terbaik di Dunia versi New York Times, Flores Indonesia Masuk!

Protokol Covid-19 di seluruh dunia sudah mulai melonggar. Pandemi tersebut tampaknya semakin dekat untuk menjadi endemi. Banyak orang sudah lebih menerapkan new normal dengan leluasa. Mereka mungkin mulai merealisasi target liburan mereka dan mencari tempat wisata di dalam maupun luar negeri.

Tujuan Wisata Terbaik di Dunia

Bagi Anda yang hendak membayar lunas utang liburan yang tertunda karena pandemi, berikut rekomendasi tujuan wisata dunia tahun 2023 versi New York Times.

1. Flores, Indonesia

Seperti yang kita ketahui, Flores merupakan pulau di Sunda Kecil yang menyimpan beribu keindahan alam. Wisata laut Flores kini menjadi destinasi wisata yang tak kalah dengan Bali. Pengunjung bisa berenang atau berkayak di perairan yang masih asli. Ada banyak lokasi diving yang fantastis, gua misterius untuk berfoto, serta komunitas lokal unik nan siap menyambut Anda.

2. Morioka, Jepang

Morioka adalah kota di Prefektur Iwate, Jepang. Kota ini terkenal dengan kerajinan tradisional, khususnya kain sashiko. Wisatawan juga dapat mengunjungi Taman Hachiman yang untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan. Morioka juga memiliki beberapa tempat bersejarah seperti Kastil Morioka dan Museum Sejarah Iwate. Kuliner di kota ini juga tak kalah unik.

3. Kerala, India

Kapal induk Vikrant uji coba laut di lepas pantai Kochi, Kerala, India, 4 Agustus 2021. Kapal ini mampu menampung sekitar 1700 awak, jet tempur Mig-29K dan helikopter Ka-31. Xinhua/UNI

Kerala, sebuah negara bagian di barat daya India, terkenal dengan keindahan alam dan budayanya yang kaya. Terletak bersisian dengan laut, ada banyak pantai-pantai indah di Kerala. Hutan hujan tropis dan perairannya juga tak kalah menakjubkan. Salah satu destinasi yang terkenal di Kerala adalah Backwaters, tempat di mana Anda bisa menaiki perahu untuk berkeliling sungai dan danau. Selain wisata alam, ada pula wisata sejarah, religi, hingga kesehatan yang mudah ditemukan.

4. Kangaroo Island, Australia

Kangaroo Island adalah sebuah pulau yang terletak di Australia Selatan, dekat dari Adelaide. Seperti wisata pulau lainnya, Kangaroo Island terkenal dengan kekayaan alam yang luar biasa. Pulau ini menawarkan berbagai macam wisata alam, seperti pegunungan, pantai, dan hutan hujan tropis. Terdapat kebun binatang liar yang dihuni oleh kanguru, koala, serta burung-burung endemik. Jika ada kesempatan, Anda juga bisa mampir ke Flinders Chase National Park di ujung barat Kangaroo Island.

5. Tassili n’Ajjer, Algeria

Tassili n’Ajjer merupakan taman nasional di Gurun Sahara, terletak di dataran tinggi Aljazair Tenggara. Menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO, Tassili n’Ajjer punya kekayaan budaya dan sejarah yang kaya. Di tengah hamparan pasir, Anda akan disuguhi pemandangan gunung, lembah, serta formasi batuan unik. Terdapat sejumlah peninggalan arkeologi dan petroglif yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat lokal setempat. Tassili n’Ajjer menawarkan berbagai macam aktivitas outdoor seperti hiking dan camping.

6. Guadalajara, Meksiko

Guadalajara adalah kota terbesar di Jalisco, Mexico. Minuman Tequila menjadi ciri khas di sini. Anda bisa pergi ke tempat wisata bersejarah seperti Museo de Arte de dan Katedral Guadalajara, arsitekturnya sangat menakjubkan. Jika ingin wisata seni dan budaya, ada Teatro Degollado yang menyuguhkan berbagai macam pertunjukan seni. Tlaquepaque bisa menjadi destinasi terakhir untuk belanja kerajinan tradisional Meksiko.

7. Lencois Maranhenses National Park, Brasil

Lencois Maranhenses National Park adalah taman nasional yang terletak di timur laut Brasil, menempel dengan laut lepas. Taman ini terkenal dengan formasi pasir yang unik dan luas yang dikelilingi oleh laut dan hutan hujan tropis. Anda bisa menjajaki berbagai macam aktivitas alam, seperti berjalan-jalan di tepi laut, berenang di sebuah kolam alam, serta hiking. Lencois Maranhenses juga menjadi rumah bagi berbagai macam satwa liar endemik.

8. Vilnius, Lituania

Vilnius adalah Ibu Kota Lituania, sebuah negara di Eropa Timur. Kota ini dikenal dengan arsitektur kolonialnya yang indah dan berbagai situs bersejarah seperti Katedral Gereja St. Anne dan Gediminas Castle Tower. Ada juga beberapa museum yang dapat dikunjungi, seperti Museum Seni Lituania yang menampilkan karya seniman lokal dan internasional. Bagi wisatawan yang hendak berelaksasi, Vilnius menawarkan beberapa taman indah nan menakjubkan.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply