Beda HeHa Sky View dengan HeHa Ocean View di Jogja, Jangan Salah Tujuan

 Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang familier disebut Jogja, merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

HeHa Ocean View

HeHa Ocean View

Ada banyak tempat wisata Instagramable di sana, dua di antaranya adalah HeHa Sky View dan HeHa Ocean View.

Kedua tempat wisata itu sama-sama menawarkan aneka spot foto Instagramable dan ada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Namun, keduanya merupakan tempat wisata berbeda. Jika ada seseorang yang mengajakmu ke HeHa saat liburan ke Jogja, maka tanyakan dulu ma uke HeHa Sky View atau HeHa Ocean View.

Perbedaan HeHa Sky View dan HeHa Ocean View

Agar kamu tidak salah tujuan, berikut ini Kompas.com jabarkan perbedaan HeHa Sky View dan HeHa Ocean View.

1. Lokasi HeHa Sky View dan HeHa Ocean View

Perbedaan pertama, selain namanya tentu saja, adalah lokasinya. Perlu diketahui bahwa HeHa Sky View dan HeHa Ocean View berada di lokasi berbeda, meski sama-sama di Gunungkidul.

Sky Glass, spot foto di HeHa Sky View, Yogyakarta

Sky Glass, spot foto di HeHa Sky View, Yogyakarta

HeHa Sky View tepatnya berada di Kecamatan Patuk. Sedangkan, HeHa Ocean View terletak jauh lebih ke selatan lagi, tepatnya di Girikarto, Kecamatan Panggang, atau pesisir selatan Gunungkidul.

2. Jarak tempuh ke HeHa Sky View dan HeHa Ocean View

Perbedaan lokasi membuat jarak menuju HeHa Sky View dan HeHa Ocean View berbeda, jika ditempuh dari pusat Kota Jogja.

Jarak dari pusat Kota Jogja menuju HeHa Sky View adalah sekitar 21 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 1 jam.

Sementara jarak menuju HeHa Ocean View dari Kota Jogja lebih jauh, yakni sekitar 47 km dengan waktu tempuh kurang-lebih 1,5 sampai 2 jam.

Kamu perlu mencermati perbedaan jarak dan waktu tempuh ini saat membuat itinerary perjalanan wisata di Jogja.

3. Pemandangan di HeHa Sky View dan HeHa Ocean View

HeHa Sky View dan HeHa Ocean View menyuguhkan karakteristik panorama yang berbeda bagi wisatawan.

HeHa Ocean View

HeHa Ocean View

HeHa Sky View menyuguhkan keindahan panorama Jogja dari ketinggian, seolah dari langit, sesuai namanya. Saat malam tiba, gemerlap lampu Kota Jogja tampak begitu menawan.

Sementara itu seperti namanya, HeHa Ocean View menampilkan keindahan panorama laut selatan. Pengunjung bisa berfoto di spot foto Instagramable dengan latar belakang laut selatan yang indah.

Karakteristik panorama ini harus kamu ketahui. Jangan sampai berekspektasi menyaksikan gemerlap lampu Jogja pada malam hari, tetapi malah datang ke HeHa Ocean View.

Jangan pula sudah membayangkan menyaksikan indahnya laut selatan sebagai latar spot foto instagramable, tetapi malah datang ke HeHa Sky View.

 

sumber: kompas.com

Author: Gabs Art

Leave a Reply