Berencana Liburan Akhir Tahun ke Jogja? Jangan Lupa Kunjungi 4 Tempat Ini

Akhir tahun selalu jadi momen yang pas untuk berlibur. Bagi pekerja, berlibur akhir tahun tidak hanya dimanfaatkan untuk mengalihkan pikiran sejenak dari rutinitas, tetapi juga sebagai cara untuk mencari ketenangan pikiran.

Bagi kamu yang senang menikmati suasana asri, mengunjungi Kota Yogyakarta alias Jogja bisa jadi pilihan.

Tak hanya kaya akan warisan sejarah dan budaya, cuaca di Jogja pada akhir tahun pun cenderung nyaman dan sejuk, sehingga cocok dijadikan lokasi berlibur.

Selain itu, ada juga empat lokasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan ketika datang ke Jogja. Berikut daftarnya.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur menjadi sebagai salah satu situs warisan dunia yang wajib dikunjungi wisatawan di Jogja.

Dengan arsitektur yang megah dan pemandangan yang menakjubkan, kamu akan dibawa kembali ke Indonesia di era kerajaan.

Untuk menikmati keindahan candi ini, kamu bisa mengunjungi lokasi ini saat matahari terbit atau terbenam. Dijamin, hasil foto di lokasi ini pun akan terlihat semakin estetik.

2. Alun-alun Kidul

Alun-Alun Kidul merupakan tempat yang tepat untuk merasakan hiburan malam di Jogja.

Dikelilingi oleh pedagang kaki lima yang menawarkan hidangan lezat dan beraneka ragam suvenir, kamu bisa mencicip kenikmatan kuliner lokal sembari membeli suvenir untuk kenang-kenangan.

3. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah istana yang masih berdiri dan berfungsi hingga saat ini. Di sini, kamu bisa koleksi seni milik kerajaan, sekaligus mengenal lebih dalam tentang budaya Jawa.

4. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai. Kamu bisa menikmati hembusan ombak yang kuat, berjalan di sepanjang pantai, serta menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Liburan bebas ribet dengan Salsa Wisata

Bagi kamu yang ingin berwisata ke empat lokasi tersebut tanpa repot menentukan itenerari, kamu bisa menggunakan penyedia jasa perjalanan yang ada di Jogja. Salah satunya, Salsa Wisata.

Khusus untuk agenda liburan akhir tahun, Salsa Wisata juga menyediakan paket wisata Jogja yang terdiri dari akomodasi, transportasi, serta berbagai aktivitas menarik. Paket paket wisata ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Khusus untuk liburan tahun baru, Salsa Wisata juga akan mengajak kamu menikmati agenda perayaan kembang api saat pergantian tahun.

Yuk, nikmati pengalaman berlibur tak terlupakan bersama Salsa Wisata!

Untuk booking dan konsultasi, kunjungi kantor Salsa Wisata di Jalan Kenari No 117, Jombor Kidul, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

Kantor ini buka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 – 22.00 WIB, sementara untuk Sabtu, kantor buka pukul 09.00 – 14.00 WIB.

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply