Bolehkah Tamu Hotel Pesan Makanan Online Saat Menginap? Ini Aturannya

Saat menginap di hotel, mungkin ada tamu yang ingin memesan makanan lewat layanan pesan antar makanan online, di antaranya GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. Ternyata ada aturan yang harus diketahui.

Pada dasarnya, aturan memesan makanan dari luar berbeda antara hotel satu dengan lainnya.

Namun ada juga hotel yang mengizinkan para tamunya untuk memesan makanan dari luar lewat aplikasi. Kendati demikian, ada beberapa peraturan yang wajib ditaati.

 

Marketing Communication Executive di Neo Hotel, Chintya Damayanti, mengatakan kepada Kompas.com pada Jumat (7/12/2021) bahwa memesan makanan dari luar diperbolehkan.

Namun, saat pesanan datang nanti, pihak tamu yang memesan makanan tersebutlah yang harus mengambil makanannya sendiri.

Ilustrasi hotel.

Ilustrasi hotel.

 

“Iya, boleh. Tamu yang memesan makanan melalui GrabFood atau GoFood akan dititipkan di pos security dan tamu akan pick-up sendiri di lobby area,” jelas Chintya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi intensitas keluar-masuk orang ke hotel demi keamanan dan kesehatan bersama.

 

Driver GoJek hanya boleh sampai post security saja dan tamu juga wajib mengambil makanan sendiri di lobby untuk mengurangi kontak langsung dengan driver,” katanya.

 

Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan oleh Marketing Communications Manager di Artotel Yogyakarta, Sankar Adityas

Ia mengatakan, memesan makanan dari luar lewat GoFood, GrabFood, serta ShopeeFood diperbolehkan juga asal tamu mengambil makanannya sendiri.

“Boleh tapi untuk pick-up point-nya (titik pengambilan makanan) di main entrance (pintu masuk) atau security depan, abang GoJeknya tidak boleh masuk lobby,” ujarnya.

 

 

Sumber: kompas.com

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply