Cara Check In Online Batik Air Terbaru 2023, Antitelat

 Batik Air telah memperkenalkan cara baru untuk memudahkan proses check-in bagi penumpangnya. Dengan teknologi terbaru yang diterapkan pada tahun 2023, Batik Air memastikan bahwa pengalaman check-in online menjadi lebih efisien, menghilangkan resiko keterlambatan yang seringkali menjadi masalah dalam perjalanan udara.

Perubahan signifikan dalam prosedur check-in Batik Air ini sejalan dengan perkembangan teknologi dalam industri penerbangan. Dengan semakin banyak penumpang yang memilih untuk melakukan check-in online, Batik Air telah memastikan bahwa sistem mereka mengikuti standar terkini untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan efisien bagi pelanggan mereka.

Manfaatkan Layanan Check In Online Batik Air

Sebelum memulai bepergian dengan pesawat Batik Air, pastikan untuk memanfaatkan layanan check in online dalam menghemat waktu dan tenaga. Check in online adalah proses pendaftaran ulang penumpang sebelum penerbangan yang bisa dilakukan melalui aplikasi atau situs web Batik Air. Sehingga penumpang tidak perlu antri di konter check in bandara dan bisa langsung menuju ke gate keberangkatan.

Mari ketahui cara check in online batik air terbaru 2023 berikut ini.

1. Check in online Batik Air bisa dilakukan 12 jam hingga 45 menit sebelum jadwal keberangkatan. Pastikan check in online melalui aplikasi Batik Air Mobile yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Aplikasi tersebut mampu mengelola pemesanan, memilih tempat duduk, menambahkan layanan tambahan, dan mendapatkan boarding pass secara digital.

Selain itu, bisa juga kunjungi situs web checkin.batikair.com. Situs web tersebut memungkinkan penumpang untuk melakukan check in online dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu memasukkan kode pemesanan seperti booking code atau PNR yang terdiri dari enam huruf kapital dan nama belakang.

Setelah itu, Anda akan melihat informasi penerbangan dan layanan tambahan yang bisa dipilih, seperti makanan atau bagasi ekstra. Jika Anda tidak membutuhkan layanan tambahan, bagian tersebut bisa dilewati.

2. Selanjutnya, Anda bisa memilih tempat duduk sesuai dengan preferensi. Tempat duduk yang tersedia akan ditampilkan dengan warna hijau, sedangkan yang sudah terisi akan ditampilkan dengan warna merah. Jika tidak memilih tempat duduk, sistem akan menetapkan tempat duduk secara acak.

3. Setelah memilih tempat duduk, penumpang bisa menyelesaikan proses check in dengan mengklik Check-in. Anda akan mendapatkan boarding pass yang berisi nomor kursi, nomor penerbangan, waktu keberangkatan, dan gate keberangkatan.

4. Cetak boarding pass setelah menerima file PDF yang dikirim ke alamat email atau menunjukkannya lewat smartphone saat masuk menuju gate keberangkatan.

5. Apabila membawa bagasi, Anda perlu menyerahkannya di konter drop bagasi Batik Air bandara. Pastikan tiba di bandara minimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari keterlambatan.

Sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar