Destinasi Liburan Pantai Termahal di Dunia Ada di Amerika Serikat, Kalahkan Prancis dan Italia

Nantucket, Amerika Serikat, dinobatkan sebagai destinasi pantai termahal di dunia oleh Travelmag.com. Peringkat tersebut dibuat berdasarkan biaya penginapan hotel. Majalah tersebut membandingkan biaya kamar double termurah di hotel bintang tiga dekat pantai selama Agustus 2023.

Perlu diingat bahwa survei tersebut hanya mengamati hotel dengan peringkat minimal bintang tiga dan berlokasi dekat dengan pusat kota atau pantai. Tarif hotel dikumpulkan pada Juli, dan Airbnb, losmen serta bed and breakfast dengan jumlah kamar kurang dari 10, dan persewaan liburan lainnya tidak masuk hitungan.

Mereka menemukan bahwa biaya salah satu kamar di sebuah hotel di Nantucket rata-rata sekitar $694 atau sekitar Rp11 juta per malam. Dengan begitu, Nantucket mengalahkan kota Positano di Italia dengan harga $481 atau sekitar Rp7,6 juta dan Saint-Tropez, Prancis, dengan biaya rata-rata $440 atau sekitar Rp6,9 juta per malam.

Pulau Nantucket terkenal tidak hanya karena pantainya, tetapi juga karena lokasinya di lepas pantai Amerika, sekitar 30 mil dari Cape Cod. Pulau ini dulunya merupakan bagian dari negara bagian Massachusetts.

Sejarah pulau ini menjadi tujuan liburan musim panas terkenal yang pertama kali dijajah oleh orang Eropa yang melintasi Samudra Atlantik pada 1600-an. Dilnsir dari situs resmi pemerintah Nantucket, pada 1602, seorang Inggris bernama Bartholomew Gosnold pertama kali melihat pulau ini, kemudian dihuni pada tahun 1659. Pada akhir tahun 1600-an, paus ditemukan di lepas pantai dan antara tahun 1750 dan 1840, pulau ini merupakan salah satu pelabuhan perburuan paus utama di Amerika Utara.

Selain pantainya yang menakjubkan, pulau ini juga merupakan rumah bagi beberapa museum menarik termasuk Whaling Museum dan the Nantucket Shipwreck Museum. Whaling Museum menawarkan pengalaman yang mendalam tentang sejarah perburuan paus di pulau ini. Pengunjung dapat melihat artefak dan benda-benda bersejarah yang terkait dengan industri perburuan paus pada masa lalu.

The Nantucket Shipwreck Museum adalah museum yang menampilkan koleksi benda-benda yang ditemukan dari kapal karam di sekitar pulau. Pengunjung dapat melihat artefak yang berasal dari kapal-kapal yang tenggelam dan mempelajari kisah tragis di balik kecelakaan tersebut.

Bagi pecinta alam, Nantucket juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Pulau ini memiliki banyak pantai yang menarik, dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Beberapa pantai terkenal di pulau ini termasuk Surfside Beach, Madaket Beach, dan Cisco Beach.

Surfside Beach adalah pantai yang populer bagi pengunjung yang ingin berselancar atau berjemur di bawah sinar matahari. Pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk area piknik dan toko suvenir.

Madaket Beach adalah pantai yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah sambil duduk di pasir atau berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Cisco Beach adalah pantai yang lebih sepi dan cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan ketenangan. Pantai ini juga merupakan tempat yang populer untuk memancing dan berselancar.

Selain itu, Nantucket juga memiliki banyak restoran dan toko-toko yang menawarkan makanan lezat dan barang-barang unik. Pengunjung dapat mencoba hidangan laut segar di salah satu restoran pantai atau menjelajahi toko-toko kecil yang menjual kerajinan tangan lokal.

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, sejarah yang kaya, dan suasana yang tenang, tidak mengherankan bahwa Nantucket menjadi destinasi pantai termahal di dunia. Bagi mereka yang mencari liburan mewah dengan pemandangan yang indah dan pengalaman yang unik, Nantucket adalah pilihan yang sempurna.

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar