Jalan-jalan ke Tepi Laut di Lhokseumawe, Wisata Sambil Kulineran

Pembangunan jalan pinggir pantai yang menghubungkan Desa Jawa Lama dan Hagu atau lebih dikenal dengan singkatan Jagu, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, membuat masyarakat melirik bisnis kuliner.

Jalanan beton mulus yang rampung tahun 2021 itu masuk dalam proyek pengentasan pemukiman kumuh dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kini, jalanan itu menjadi tempat wisatawan lokal berburu kuliner. Di samping jalan, langsung terbentang sepanjang mata memandang Selaat Malaka, jalur terpadat perairan dunia.

 

Untuk menuju ke lokasi ini, wisatawan tinggal mengikuti Jalan Baru, Kota Lhokseumawe. Setiba di Sentral Pengisian Bahan Pertamina atau dikenal dengan sebutan Simpang Pelabuhan Pertamina Lhokseumawe, lihatkan jalan di samping kompleks itu.

 

 

Ikuti jalan itu sekitar 30 meter. Lalu tolehkan mata ke kanan. Di situlah jalanan beton mulus itu berada. Kursi di jalanan itu diatur sedemikian rupa. Aneka warna menambah suasana jadi makin romantis.

Keindahan tepi laut Lhokseumawe

Waktu paling pas berkunjung ke sana adalah jelang matahari terbenam. Pendar cahaya matahari sore membuat suasana semakin indah.

Aneka makanan khas laut tersedia. Mulai dari aneka masakan ikan, hingga minuman segar, semua kian lengkap. Harganya juga terjangkau.

Lokasi kuliner pinggir laut di Desa Hagu, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (28/11/2021)

Lokasi kuliner pinggir laut di Desa Hagu, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe

 

Salah seorang pengunjung bernama Mursalin mengatakan, lokasi itu makin ramai dikunjungi setelah beredar di media sosial. Pemandangan alam laut, langit membiru dan pendar cahaya matahari tenggelam menjadi daya tarik tersendiri.

“Bisa duduk di pinggir laut dengan udara bersih itu juga suatu kebahagiaan,” kata Mursalin.

 

Pengujung lainnya bernama Hamdani, menuturkan bahwa ia sengaja datang ke lokasi itu bersama keluarga.

Jika sedang singgah di Kota Lhokseumawe, lokasi ini perlu dijadikan salah satu tujuan untuk bersantai sambil menikmati kuliner di tepi laut yang indah.

 

sumber: kompas.com

Author: Putri Balige

Tinggalkan komentar