Manfaat Naik Pesawat Lebih Awal untuk Penumpang yang Bawa Bagasi Kabin

Untuk sebagian penumpang, urutan masuk pesawat mungkin tidak terlalu penting karena pada akhirnya semua penumpang akan berangkat menggunakan pesawat yang sama dengan tujuan yang sama.

 

Kendati demikian, masuk pesawat lebih awal bisa memberi manfaat lebih bagi penumpang yang membawa bagasi kabin.

 

Melansir The Sun, Kamis (9/12/2021), seorang frequent flyer atau penumpang pesawat setia bernama Ashwin S. Krishnan menganjurkan calon penumpang pesawat Kelas Ekonomi untuk memperkirakan seberapa penuh pesawat yang akan ditumpangi nanti.

 

“Jika kamu memperkirakan bahwa pesawat tersebut akan penuh, cobalah naik pesawat lebih awal – hal ini akan memperbesar kesempatanmu dalam mendapat ruang untuk bagasimu di atas kursi yang telah ditentukan,” kata Krishnan.

 

Ia menambahkan, jika penumpang harus meletakkan bagasi mereka di kompartemen lainnya atau terpaksa check-in bagasi, maka mereka akan kehilangan banyak waktu.

 

Menurutnya, apabila penumpang bisa meletakkan bagasi mereka di kompartemen di atas tempat duduk yang telah ditentukan, maka mereka bisa keluar dari pesawat dengan lebih cepat.

 

Namun jika bagasi kabin mereka diletakkan di kompartemen lainnya, mereka harus menunggu penumpang lain untuk bergerak terlebih dahulu.

 

sumber: kompas.com

Gerai Kendhil
Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply