Menurunkan Berat Badan Selagi Tidur, Konsumsi 4 Minuman Herbal Berikut

Selain menjaga pola makan dan aktif secara fisik, menurunkan berat badan juga bisa didukung dengan konsumsi ramuan minuman tertentu. Dalam hal ini, beberapa minuman herbal bisa membantu Anda dalam membakar lemak.

Melansir dari Times of India, beberapa minuman ini bisa menjadi pembakar lemak sebelum tidur untuk Anda, antara lain:

1. Teh kamomil

Teh kamomil telah diketahui dapat membantu tidur lebih nyenyak. Teh kamomil meningkatkan kadar glisin dalam tubuh, sejenis neurotransmitter yang melemaskan saraf Anda dan membuat Anda merasa mengantuk.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa teh kamomil membantu mengontrol glukosa dan menurunkan berat badan. Jadi, minumlah secangkir teh kamomil hangat sebelum tidur untuk membuang lemak yang tidak diinginkan saat Anda tidur.

2. Teh kayu manis

Seperti yang sudah kita ketahui, kayu manis atau dalchini sarat dengan manfaat kesehatan. Terlebih lagi, kayu manis juga memiliki berbagai sifat antioksidan dan antibiotik yang menjadikannya minuman detoks yang sempurna  tidak hanya membantu membakar lebih banyak lemak, tetapi juga membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Jika Anda tidak menyukai rasa teh kayu manis, tambahkan sedikit madu untuk menambah rasa manis.

3. Air rendaman fenugreek

Air rendaman fenugreek adalah teknik kuno yang telah digunakan untuk mengatur kadar gula darah. Konsumsi air rendaman ini sebemum tidur dapat membuat panas di dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Fenugreek juga antasid yang bagus, sehingga baik untuk pencernaan.

Rebus air dalam wadah, tambahkan biji fenugreek yang dihancurkan ke dalamnya. Rendam bijinya selama tiga sampai lima menit dan saring dalam cangkir menggunakan saringan biasa.Fenugreek (Pixabay/Ajale)© Disediakan oleh Suara.com Fenugreek (Pixabay/Ajale)

4. Susu kunyit

Susu dan kunyit bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan pencernaan. Hal ini disebabkan karena kunyit mengandung antioksidan yang membantu mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Sementara susu memiliki kalsium dan protein yang akan membantu Anda tidur nyenyak.

sumber: suara.com

Bang Ferry
Author: Bang Ferry

GEOLOGIST LIKE COFFIE

Leave a Reply