Rekomendasi 4 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok untuk Menyendiri

Kamu anak kantoran Jakarta yang jenuh dengan kegiatan sehari-sehari di Ibu Kota yang sumpek dan macet di mana-mana? Ingin berlibur, namun tidak punya waktu untuk bepergian yang jauh?

Jika iya, kamu bisa berlibur di Jakarta saja. Dikenal sebagai Kota Metropolitan yang tak pernah tidur dan sepi, nyatanya Jakarta juga memiliki tempat wisata yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.© Disediakan oleh Kumparan

Berikut, kumparan rangkum tempat wisata di Jakarta yang menawarkan suasana tenang dan menyejukkan, yang cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri. Di mana saja?

Taman Bunga Wiladatika

Berlokasi di pinggiran Jakarta Timur, Taman Bunga Wiladatika menawarkan pemandangan taman dengan banyak jenis bunga dan tumbuhan lainnya. Taman ini dulunya digunakan sebagai area perkemahan pramuka, namun kini masyarakat umum bisa mengunjunginya sebagai tempat untuk sekadar bersantai atau rekreasi akhir pekan.

Hanya dengan Rp 10 ribu, kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang ada di taman ini. Kamu bisa menikmati hamparan bunga dan wangi khas bunga untuk bisa menenangkan diri sejenak.

Hutan Mangrove

Sekilas hutan bakau ini akan mengingatkan kamu dengan suasana Kalimantan yang penuh pepohonan hijau. Terletak di kawasan wisata alam Angke Kapuk, hutan ini memiliki luas 100 hektare.

Hutan Mangrove jarang dikunjungi masyarakat umum, sehingga kamu akan bisa melepas penat karena ketenangan yang dihadirkannya. Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Hutan mangrove, seperti menyewa perahu dan berkeliling menyusuri sungai seorang diri ataupun beramai-ramai dengan pengunjung lainnya.

Harga tiket masuk ke Hutan Mangrove sebesar Rp 25 ribu. Jika kamu ingin menginap, ada fasilitas penginapan bisa kamu pilih, mulai dari penginapan sekelas vila, tenda di atas air, atau tenda berbentuk rumah.

Taman Krida Loka

Kamu tipe yang akan menikmati waktu senggang dengan berjogging, tapi tidak ingin melakukannya di sepanjang jalan dan menghirup asap knalpot? Atau ingin sejenak menikmati dan menghirup udara segar, tapi tidak ada waktu untuk datang ke Puncak?

Nah, kamu bisa melakukannya di taman ini. Tidak jauh dari Gelora Bung Karno, kamu bisa menemukan taman Krida Loka. Hampir mirip dengan Kebun Raya Bogor, taman ini memberikan fasilitas yang akan membuat kamu bisa menghirup udara alam yang bebas dan segar.

Di taman ini juga disediakan jogging track sepanjang 1.000 meter, lengkap dengan denah arah petunjuk dan berbagai fasilitas olahraga yang bisa kamu temui, seperti palang beban, balok sit up dan lain-lain.

Pulau Tidung

Pulau Tidung Foto: Aditia Noviansyah/kumparan© Disediakan oleh Kumparan Pulau Tidung Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Kepulauan Seribu terletak tidak jauh dari Kota Jakarta. Salah satu pulau yang terkenal di Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung.

Pulau ini dihuni oleh penduduk lokal, sehingga jika berencana mengunjungi pulau ini sendiri, kamu tidak akan banyak mendapatkan kesulitan. Kamu bisa menghilang sejenak dari Jakarta dan mendatangi Pulau Tidung.

Pulau Tidung menawarkan fasilitas liburan singkat, seperti snorkeling dan wahana air. Hal ini akan membantu kamu untuk lupa sejenak dari kesibukan pekerjaanmu selama sepekan. Jika kamu tidak ingin melakukan apa-apa dan hanya ingin duduk diam tenang sejenak, kamu juga bisa melakukannya.

Jadi, sudahkah kamu menentukan tempat menenangkan diri di sekitaran Jakarta?

sumber: kumparan

Author: Bang Ferry

GEOLOGIST LIKE COFFIE

Leave a Reply