Rekomendasi 5 Wisata Alam di Kabupaten Seram Bagian Timur, Surga Dunia yang Tersembunyi

Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan. Selain mempunya banyak pulau dari Sabang hingga Marauke, Indonesia juga menyimpan segudang keindahan wisata alam yang sangat indah. Salah satunya di Pulau Seram, khususnya di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Pulau Seram

Para palancong atau wisatawan akan dibuat kagum dengan keindahan yang luar biasa. Berikut adalah Lima wisata alam di Seram Bagian Timur, Maluku, yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Geser

Rasanya kurang lengkap saat berkunjung ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tanpa mengunjungi Pulau Geser. Dikutip dari ppk-kp3k.kkp.go.id, belokasi di sebelah timur Kota Bula, SBT, destinasi wisata ini dikelilingi laut yang jernih nan eksotis dengan hamparan pasir putih yang luas. Bahkan, Wisata Pulau Geser ini disebut-sebut sebagai ‘Maldives’-nya Indonesia. Di lokasi ini, wisatawan bisa melakukan sejumlah aktivitas wisata, mulai dari snorkling hingga diving menikmati pesona alam bawah laut.

2. Danau Sole

tempel serambagiantimurkab.go.id, Danau Sole memiliki keunikan yang jarang dapat ditemui pada danau di daerah lain. Danau ini panjangnya benar-benar seperti tidak terhingga, walaupun dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Pohon cemara yang hijau dan rimbun mengelilingi sisi kanan dan sisi kiri danau. Sehingga, suasana petualangan alam akan sangat terasa saat berada disana.

3. Gumumae Beach

Melansir dari berbagai sumber, objek wisata berikutnya yang patut dikunjungi di SBT adalah Gummumae Beach. Pantai yang berlokasi kurang lebih 3 kilometer dari Kota Bula ini memiliki luas 30 hektare. Gummar Beach menawarkan keindahan panorama asri dengan 2000 pohon cemara yang tumbuh di sepanjang jalan pantai ini. Tak mengherankan, destinasi Gummumae Beach menjadi tempat wisata favorit.

4. Wisata ke Pulau Koon

Pulau ini berada di tengah lautan, perjalanan dari kota kecamatan Seram Timur, Geser, ke Pulau Koon sekitar 2 jam menggunakan kapal motor. Selain memiliki lingkungan alam yang asri, di kawasan laut sekitar pulau ini juga memiliki potensi bawah laut yang eksotik.

Melalui aktivitas snorkeling dan diving, wisatawan akan menikmati semua pesona alam bawah laut itu, sama dengan pesona yang ditemukan dalam pengalaman wisata di Pulau Karang Bais di Bula, maupun Danau Sole di Amasekaru.

5. Pulau Karang Bais

Melansir serambagiantimurkab.go.id, Pulau Karang Bais menjadi salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Kota Bula, Kabupaten Serang Bagian Timur, Maluku. Objek wisata ini cocok bagi para pengunjung yang hendak snorkeling atau diving sebab memiliki pesona bawah laut yang sangat indah.

 

 

sumber: tempo.co

Author: Gabs Art

Tinggalkan komentar