Resep Bunga Lawang, Tingkatkan Gairah Seks Hingga Turunkan Gula Darah

Ada berbagai jenis herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Dan salah satu yang cukup kompleks bisa membantu meredakan beberapa gejala kesehatan adalah bunga lawang

Buat kamu yang belum familiar dengan herbal satu ini, bunga lawang biasa disebut juga dengan nama kembang lawang atau pekak. Rempah satu ini memiliki rasa yang mirip dengan adas manis dan banyak digunakan dalam masakan di negara-negara Asia. 

Lebih dari itu, Ahli herbal, DR (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si., mengungkap, manfaat lain dari bunga lawang. Menurut dia, bunga lawang memiliki manfaat yang bermacam-macam.

Baca juga: Pakcoy dan Bunga Lawang, Tanaman Sakti Manfaatnya Luar Biasa

“Bunga lawang bisa untuk meningkatkan gairah seksual, untuk perempuan juga bisa meningkatkan produksi ASI,” ujarnya dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne

Lebih lanjut, menurut dokter Inggrid, bunga lawang juga terkenal untuk meningkatkan imunitas dan mengurangi gejala pada flu, batuk, pilek, dan selesma. Selain itu, kembang ini juga mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai anti aging atau anti penuaan. 

“Bisa dicampur dengan rempah-rempah lain, misalnya dengan kayu manis, jahe juga bisa. Kalo dengan kayu manis itu bisa untuk menstabilkan gula darah. Bisa juga dicampur dengan kapulaga, cengkih, daun pandan, itu seperti wedang yang berasal dari salah satu daerah di Jawa,” lanjut dia.

Berikut ramuan berbahan dasar bunga lawang untuk meningkatkan imunitas, menjaga stamina, mengobati batuk, flu, menurunkan kadar gula darah, meningkatkan gairah seks, dan masih banyak lagi. 

– 8 buah bunga lawang

– 2 cangkir air 

– 1 buah jeruk nipis

– 1-2 sdm madu

– 2 kayu manis. 

Cara membuat:

– Rebus bunga lawang dan kayu manis selama 10 menit. 

– Matikan kompor, diamkan 1-3 menit, lalu angkat.

– Saring, kemudian beri perasan jeruk nipis dan tambahkan madu.

sumber: viva.co.id

Gerai Kendhil
Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply