Wisata di Jembatan Surabaya Buka Malam Hari pada Akhir Pekan

Kegiatan wisata di Jembatan Surabaya di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan kembali dibuka pada malam hari setiap akhir pekan guna memulihkan perekonomian di daerah itu yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, Jembatan Surabaya sebelumnya sudah dibuka pada malam hari setiap akhir pekan sejak bulan Maret 2022.

 

“Tetapi, pada April dan Mei 2022, ditutup sementara karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sehingga Juni 2022 sudah kami buka lagi. Insya Allah untuk Juli 2022 juga akan kami buka,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos, dikutip dari Antara, Kamis (7/7/2022).

Namun, terkait kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) pada Minggu (10/7/2022) akan ditiadakan sementara karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Kegiatan tersebut bisa dinikmati pada hari Minggu depannya.

Sejumlah warga membeli produk UMKM dan food truck saat pelaksanaan CFD di Jembatan Surabaya, Minggu (3/7/2022).

Sejumlah warga membeli produk UMKM dan food truck saat pelaksanaan CFD di Jembatan Surabaya, Minggu (3/7/2022).

Fauzie menjelaskan, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang ada di sekitar area Jembatan Surabaya merupakan binaan dari Kecamatan Bulak, Kecamatan Kenjeran, dan tempat wisata Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

“Kami sudah menjadwalkan secara bergantian UMKM mana saja yang akan masuk berdagang di Jembatan Surabaya. Untuk setiap sesi, kami menyediakan 20 UMKM,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menjalani uji coba dalam menghadirkan food truck ketika momen HBKB di Jembatan Surabaya.

sumber: kompas.com

Author: Bang Ido

I like travel

Leave a Reply