10 Negara Tujuan Wisata yang Paling Disukai Solo Traveler

Banyak pengalaman yang hanya bisa didapatkan saat bepergian sendiri atau solo traveling, mulai dari bepergian sesuai keinginan, buat (atau tidak) buat rencana perjalanan, makan di restoran berperingkat Michelin atau di kaki lima, jalan-jalan sepuasnya, atau berkendara sendiri melintasi negara. Solo traveling sering kali dipandang sebagai tanda kebebasan, tapi perlu diketahui bahwa solo traveler juga menghadapi banyak tantangan, misalnya keselamatan dan tagihan yang seharusnya bisa ditanggung bersama.

Namun, jika ingin memulai perjalanan solo pertama, tempat-tempat ini cocok untuk solo traveler karena aman, nyaman, mudah untuk bepergian, dan terjangkau dibandingkan banyak tempat lainnya.

1. Jepang

Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia. Jika ini adalah liburan internasional pertama sendirian, negara indah ini bisa menjadi jawabannya. Transportasi umum yang efisien, penduduk lokal yang ramah dan membantu, makanan yang luar biasa, dan begitu banyak pengalaman berbeda, dari pantai, hutan, kota, hingga desa-desa kuno yang bisa dikunjungi pelancong solo.

2. Islandia

Negeri Api & Es, Islandia diperuntukkan bagi turis yang menyukai alam bebas. Dari gunung berapi dan gua hingga pantai, air terjun, geyser, dan banyak lagi, ada banyak hal yang dapat dilakukan di sini. Negara ini juga terpilih sebagai salah satu negara teraman di dunia sehingga wisatawan dapat bepergian dengan nyaman ke sini.

3. Irlandia

Dengan latar yang mirip dengan romansa Jane Austen, Irlandia adalah tempat yang sangat indah. Orang Irlandia termasuk orang paling ramah di dunia. Dari jalan-jalan seperti di film hingga pemandangan menakjubkan hingga pub indah dan keamanan yang dijanjikan, ini adalah tempat yang bagus untuk dijelajahi sendirian.

4. Belanda

Segala sesuatu di Belanda adalah impian terbaik para pelancong solo. Ini adalah surganya para backpacker, pergi sendirian namun kembali lagi bersama teman-teman. Kerumunan muda yang hangat, ramah, akan menyambut dengan penuh semangat jadi hal yang disukai dari negara ini.

5. Botswana

otswana sering dipuji sebagai salah satu tujuan teraman di Afrika. Jika tertarik menjelajahi hutan belantara dan berbagai pesona di Afrika, mulailah dari Botswana. Ini juga merupakan rumah bagi beberapa penginapan hutan belantara terbaik di dunia.

6. Selandia Baru

Jika merasa tertarik dengan pesona Selandia Baru yang tak ada habisnya namun belum pernah menemukan teman perjalanan, jangan takut solo traveling. Ini adalah salah satu negara yang cocok untuk pelancong solo dan para backpacker dari seluruh dunia.

7. Singapura

Singapura sering dipuji sebagai salah satu negara teraman dan termudah bagi wisatawan. Turis dapat dengan mudah menjelajahi Singapura sendirian, dan menjelajahi pasar makanan terkenal, keajaiban alam, budaya, dan banyak lagi, semuanya sendirian.

8. Vietnam

Vietnam termasuk salah satu negara paling ramah anggaran dalam daftar dan disukai oleh solo traveller dari seluruh dunia. Pantai-pantai di sini sangat indah, pemandangan yang tak terlupakan, rute kereta api yang bagus, dan beragam hostel yang sangat mengesankan untuk dipilih. Apa lagi yang bisa diinginkan oleh seorang solo traveler?

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply