12 Tempat Makan Ketoprak Legendaris di Jakarta

 Ketoprak adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terdiri dari berbagai bahan seperti tahu, bihun, ketupat, taoge dan disiram dengan bumbu kacang.

Bumbu kacang ketoprak biasanya terbuat dari campuran kacang tanah yang dihaluskan dengan tambahan bawang putih, gula merah, garam, dan beberapa bumbu lainnya.

Makanan ini menjadi salah satu hidangan favorit di Jakarta dan biasanya dijual oleh pedagang kaki lima di jalanan atau warung makan tradisional.

Berikut ini 12 tempat makan ketoprak legendaris di Jakarta yang enak dengan bumbu kacang gurih dan lezat.

 

 

1. Ketoprak Markotop

Ketoprak Markotop berlokasi di Jalan Tanjung Duren Utara IV Nomor 51, Kecamaatan Grogol petamburan, Jakarta Barat. Tempat ini buka setiap hari, pukul 17.00 sampai 23.00 WIB.

Ketoprak Markotop ini terkenal dengan rasa kacangnya yang gurih dan nikmat, dengan tahu dan telur yang digoreng dengan sempurna sehingga terasa renyah dan lezat.

Harga Ketoprak Markotop ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 15.000.

2. Ketoprak Cobek Pak Yono

Ketoprak Cobek Pak Yono berada di Jalan Karang Tengah Raya Nomor 37, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 06.30 sampai 15.00 WIB.

Ketoprak ini sangat terkenal dengan bumbu kacang yang lembut dan halus, serta memiliki rasa gurih dan manis. Ketoprak ini disajikan dengan tahu dan telur yang digoreng, serta tambahan kerupuk.

Harga Ketoprak Cobek Pak Yono ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 22.000.

3. Ketoprak Sedap Rasa

Ketoprak Sedap Rasa berlokasi di Jalan Raya Duri Kosambi, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Tempat ini buka setiap hari, pukul 17.00 sampai 00.00 WIB.

Ketoprak ini sangat terkenal dengan bumbu kacangnya yang kental dan wangi karena diulek dengan jeruk limau dan bawang goreng.

Harga Ketoprak Sedap Rasa ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 20.000.

4. Ketoprak Mas Bule

Ketoprak Mas Bule berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Tempat ini buka setiap hari, pukul 18.00 sampai 00.00 WIB.

Ketoprak ini menyajikan tahu dan telur dadar yang di goreng hingga matang sempurna, dan kerupuk melimpah, membuat ketoprak ini sangat menggugah selera.

Harga Ketoprak Mas Bule ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 20.000.

5. Ketoprak Ciragil

Ketoprak Ciragil berada di Jalan Ciragil II, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Ketoprak Ciragil menyajikan berbagai jenis telur, mulai dari telur dadar, telur ceplok, telur rebus hingga telur asin. Ketoprak ini memiliki bumbu kacang yang halus dengan aroma kacang yang sedap.

Harga Ketoprak Ciragil ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 25.000.

6. Ketoprak Maknyus

Ketoprak Maknyus berada di Jalan Mangga Besar IV, Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Tempat ini buka setiap hari, pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Ketoprak ini memberikan bumbu kacang yang gurih dengan tambahan jeruk limau yang wangi. Ketoprak Maknyus ini dibuat dengan tahu yang digoreng serta diberi lontong, bihun dan tauge, serta tambahan timun dan bawang goreng.

Harga Ketoprak Maknyus ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 14.000.

7. Ketoprak Mitro

Ketoprak Mitro berlokasi di Jalan Mandala Raya, Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tempat ini buka setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu, pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

Ketoprak ini memiliki bumbu kacang yang encer dan gurih, dilengkapi dengan tahu dan telor yang digoreng sempurna.

Harga Ketoprak Mitro ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 16.000.

8. Ketoprak Cirebon Mas Bana

Ketoprak Cirebon Mas Bana berlokasi di Jalan Bhakti Nomor 1, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Tempat ini buka setiap hari, pukul 17.00 sampai 22.00 WIB.

Ketoprak ini memiliki bumbu kacang yang lezat dan gurih, dengan tambahan kerupuk yang melimpah.

Harga Ketoprak Cirebon Mas Bana ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

9. Ketoprak Purwa Bharata

Ketoprak Purwa Bharata berada di Jalan Kalilio Nomor 15, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Tempat ini buka setiap hari, pukul 17.00 sampai 00.00 WIB.

Ketoprak ini memiliki bumbu kacang yang gurih dan lezat, serta tambahan lauk seperti sate kulit dan ampela yang melengkapi hidangan ketoprak Purwa Bharata.

Harga Ketoprak Purwa Bharata ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 12.000-an.

10. Ketoprak Siang Malam

Ketoprak Siang Malam berada di Jalan Cipinang Jaya Raya Nomor 15, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Tempat ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 03.00 WIB.

Ketoprak ini menyajikan topping telur yang digoreng dadar dengan rasa renyah dan gurih, menambah cita rasa pada ketoprak siang malam.

Harga Ketoprak Siang Malam ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar Rp 20.000.

11. Ketoprak Mas Nanang

Ketoprak Mas Nanang berlokasi di Jalan Raya Cilangkap Nomor 26, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Tempat ini buka setiap hari, pukul 14.00 sampai 02.00 WIB.

Ketoprak ini menyajikan bumbu kacang yang lezat dengan tambahan lauk, seperti telur, bakso, dan sosis.

Harga Ketoprak Mas Nanang ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 21.000.

12. Ketoprak Nada

Ketoprak Nada berada di Jalan Haji Ibrahim Nomor 6, Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 17.00 sampai 23.00 WIB.

Ketoprak Nada ini menyajikan tahu dan telor dadar yang digoreng matang, dengan bumbu kacang yang gurih dan lezat.

Harga Ketoprak Nada ini dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 20.000.

Sumber: kompas.com

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar