14 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Lagi Hits

Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Ibu kota Jawa Barat ini mempunyai beragam hal yang dapat meningkatkan daya tarik dan menjadi hits di kalangan wisatawan. Mulai dari arsitekturnya yang klasik, iklimnya yang sejuk, hingga kulinernya yang unik dan berbagai macam.

Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, tempat wisata di Bandung juga banyak yang ramah anak sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, tak terkecuali sang buah hati. Ada berbagai macam tempat wisata yang dapat dikunjungi. Mulai dari taman rekreasi, museum, suaka margasatwa, hingga lereng gunung.

Lantas, apa saja tempat wisata yang dapat dikunjungi di Kota Kembang? Berikut 15 tempat wisata anak di Bandung yang lagi hits.

1. Farmhouse Susu Lembang

Tempat wisata anak di Bandung yang lagi hits pertama adalah Farmhouse Susu Lembang. Tempat wisata yang satu ini tak pernah kekurangan peminat karena menyajikan suasana peternakan Eropa yang klasik dan Indah. Tempat ini pun menyediakan fasilitas hiburan lain, seperti rumah Hobbit, taman bunga, serta peternakan mini kelinci, kambing, dan lain sebagainya. Farmhouse Susu Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang, Lembang, Bandung Barat.

2. Floating Market Lembang

Ini merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga. Pengunjung dapat mencoba berbagai fasilitas yang disediakan, mulai dari penyewaan kostum khas Jepang dan Korea, kota mini, permainan air, dan berbagai kuliner lainnya. Tempat ini berada di Jalan Grand Hotel, Lembang, Bandung Barat.

3. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika termasuk destinasi wisata baru di Bandung. Di tempat ini pengunjung dapat melihat kebun binatang dan beberapa jajanan khas dari berbagai negara, seperti Jepang, India, dan Afrika Selatan. Selain itu, tersedia juga Chocolate Factory yang dapat dikunjungi. Destinasi wisata ini berada di Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika menjadi salah satu objek wisata favorit bagi anak-anak dan pelajar sekolah. Pasalnya, tempat ini menyimpan banyak pelajaran sejarah dan merupakan saksi bisu dari dilaksanakannya Konferensi Asia Afrika pada 1955 silam. Museum KAA berlokasi di Jalan Asia Afrika, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung.

5. Tafso Barn

Tafso Barn dapat menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menikmati panorama Bandung sambil mencicipi aneka kuliner Kota kembang. Selain menikmati pemandangan, Anda juga dapat bermain mini golf dan menikmati hidangan dari restoran yang ada. Tafso Barn terletak di Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

6. De Ranch Lembang

 

De Ranch Lembang cocok dikunjungi untuk Anda yang ingin memiliki pengalaman menunggang kuda ala koboy. Meski begitu, terdapat beberapa wahana lain, seperti balon air, memancing, hingga naik delman. De Ranch berlokasi di Kayuambon, Lembang, Bandung Barat.

7. Dago Dream Park

Dago Dream Park adalah salah satu wisata alam yang memiliki banyak spot foto kekinian dengan berbagai wahana yang ada di dalamnya. Mulai dari rumah melayang seperti pada film ‘Up”, jembatan kupu-kupu, karpet Aladdin, kuda kencana dan masih banyak lainnya. Objek wisata ini berlokasi di Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

8. Kampung Cai Ranca Upas

Ranca Upas adalah tempat penangkaran rusa yang berada di Bandung dan dikelilingi oleh hutan lindung. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti berkemping, outbound, mengunjungi kolam renang air panas, hingga berinteraksi langsung dengan rusa. Objek wisata ini berada di Patengan, Rancabali, Bandung.

9. Centrum Million Balls

Selain dapat digunakan untuk hiburan anak, Centrium Millions Balls juga dapat dimainkan oleh orang dewasa. Tak hanya itu, ada juga beberapa tempat yang menjadi favorit pengunjung untuk dijadikan spot foto karena dapat menambah nilai estetika. Centrum Million Balls berada di Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung.

10. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole menyajikan pemandangan hutan pinus yang rindang. Di tempat ini Anda bisa menemukan kebun anggrek yang luas, melakukan kegiatan outbound, hingga berswafoto dengan pemandangan yang asri. Destinasi wisata ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

11. Dusun Bambu Leisure Park

Tempat ini menyajikan perpaduan pemandangan dari pohon yang hijau, danau yang cukup luas, dan rumah bambu khas Sunda. Pengunjung juga dapat menginap di tempat ini, baik dengan cara menyewa penginapan atau berkemah. Dusun Bambu berada di Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

12. Puncak Ciumbuleuit

Dikenal dengan sebutan Punclut atau Puncak Ciumbuleuit, objek wisata yang satu ini menyajikan panorama Kota Bandung dari ketinggian. Baik pada malam hari atau siang hari. Puncak Ciumbuleuit berada di Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

13. Situ Patenggang

Destinasi wisata yang satu menyuguhkan pemandangan alam yang memukau. Mulai dari air danau yang tenang, sinar matahari yang hangat, hingga sauna hijau dari kebun teh dan pepohonan yang ada. Anda dapat mengunjungi Situ Patenggang yang berlokasi di Ciwidey, Bandung Selatan.

14. The Lodge Maribaya

Tempat wisata anak di Bandung yang lagi hits selanjutnya adalah The Lodge Maribaya. Tempat wisata ini memiliki berbagai wahana seru, seperti balon udara, bamboo sky, camping, zip bike, dan lain sebagainya. The Lodge Maribaya berada di Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar