15 Rekomendasi Pantai Terbaik di Indonesia

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, termasuk pantai-pantainya yang memesona. Berikut adalah 15 rekomendasi pantai terbaik di Indonesia yang wajib kamu kunjungi:

1. Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur

Image of Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur

Pantai Nihiwatu terkenal dengan ombaknya yang menantang dan pemandangannya yang luar biasa. Pantai ini adalah salah satu tempat terbaik untuk berselancar di dunia.

2. Pink Beach, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Image of Pink Beach, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Pantai Pink mendapatkan namanya dari pasirnya yang berwarna pink. Pantai ini adalah tempat yang indah untuk berenang, snorkeling, dan bersantai.

3. Pulau Weh, Aceh

Image of Pulau Weh, Aceh

Pulau Weh adalah pulau paling barat di Indonesia dan merupakan rumah bagi beberapa pantai yang indah. Pantai Ujung Manggala dan Pantai Paradiso adalah dua pantai paling populer di pulau ini.

4. Raja Ampat, Papua Barat

Image of Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri dari lebih dari 1.500 pulau kecil. Kepulauan ini terkenal dengan keanekaragaman hayatinya yang luar biasa dan merupakan tempat yang ideal untuk snorkeling, diving, dan kayaking.

5. Tomini Bay, Sulawesi Utara

Image of Tomini Bay, Sulawesi Utara

Tomini Bay adalah teluk terbesar di Indonesia dan merupakan rumah bagi beberapa pantai yang indah. Pantai Patokan dan Pantai Torosi adalah dua pantai paling populer di teluk ini.

6. Pantai Ora, Maluku Tengah

Image of Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora adalah pantai tersembunyi yang terletak di pulau kecil di Maluku Tengah. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus, airnya yang jernih, dan terumbu karangnya yang indah.

7. Pantai Sawarna, Banten

Image of Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna adalah pantai yang indah dengan ombak yang besar dan pemandangan yang menakjubkan. Pantai ini adalah tempat yang populer untuk berselancar, bodyboarding, dan camping.

8. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Image of Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan adalah kepulauan yang terdiri dari beberapa pulau kecil. Kepulauan ini terkenal dengan pantainya yang indah, airnya yang jernih, dan penyu hijaunya.

9. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Image of Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung terkenal dengan pantainya yang berpasir putih dan airnya yang jernih. Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Penyabong adalah dua pantai paling populer di pulau ini.

10. Pantai Pasir Putih, Karang Asem, Bali

Image of Pantai Pasir Putih, Karang Asem, Bali

Pantai Pasir Putih adalah pantai yang indah dengan pasir putihnya yang halus dan airnya yang jernih. Pantai ini adalah tempat yang populer untuk berenang, snorkeling, dan diving.

11. Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Image of Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan adalah pulau kecil di Lombok yang terkenal dengan pantainya yang indah, airnya yang jernih, dan kehidupan malamnya yang semarak.

12. Pulau Roti, Nusa Tenggara Timur

Image of Pulau Roti, Nusa Tenggara Timur

Pulau Roti adalah pulau terluar di Nusa Tenggara Timur dan terkenal dengan pantainya yang indah dan budayanya yang unik.

13. Karimun Jawa, Jawa Tengah

Image of Karimun Jawa, Jawa Tengah

Karimun Jawa adalah kepulauan yang terdiri dari 27 pulau kecil. Kepulauan ini terkenal dengan pantainya yang indah, airnya yang jernih, dan terumbu karangnya yang indah.

14. Pantai Suluban, Bali

Image of Pantai Suluban, Bali

Pantai Suluban adalah pantai yang indah dengan tebing batu kapur yang tinggi dan ombak yang besar. Pantai ini adalah tempat yang populer untuk berselancar dan bodyboarding.

15. Pantai Padang-Padang, Bali

Image of Pantai PadangPadang, Bali

Pantai Padang-Padang adalah pantai yang indah dengan ombak yang besar dan pemandangan yang menakjubkan. Pantai ini adalah tempat yang populer untuk berselancar dan bodyboarding.

Tips:

  • Sebaiknya rencanakan terlebih dahulu pantai mana yang ingin dikunjungi agar waktu yang tersedia bisa dimanfaatkan dengan maksimal.
  • Perhatikan musim

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar