4 Destinasi Wisata Kuliner di Kawasan Babakan Madang Sentul Hingga dan Titik Nol Kilometer

Kawasan Sentul, Jawa Barat, seringkali menjadi destinasi wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghilangkan penat. Hanya dengan menempuh jarak sekitar satu jam dari Jakarta, sudah bisa menikamti pemandangan dan udara yang segar di Sentul.

Beragam destinasi wisata kuliner di kawasan Sentul juga menarik untuk ditelusuri. Terutama di kawasan sekitar kawasan Babakan Madang hingga titil nol kilometer. Berikut ini beberapa pilihan restoran dan cafe di kawasan Sentul yang bisa menjadi inspirasi untuk dikunjungi di akhir pekan.

1. Hihglanders Cafe

Highlanders Cafe terletak di jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Cafe ini memiliki pemandangan yang indah karena menghadap langsung arah pegunungan yang hijau. Dengan pemandangan alam yang tidak hanya menyegarkan mata tapi juga pikiran.

Area favorit yang banyak disukai pengunjung ada di bagian rooftop yang memiliki ruang terbuka, sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan alam secara langsung. Tempat ini beroperasi mulai dari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB. Beragam menu yang ditawarkan dari makanan dan minuman lokal hingga ala barat.

2. Bell’s Coffee & Snack

Selanjutnya ada Bell’s Coffe dan Snack. Cafe ini menawarkan pemandangan alam yang indah sekaligus desain bangunan yang kekinian. Disediakan juga beberapa spot foto yang sering dimanfaatkan pengunjung untuk mengabadikan momen dengan teman dan keluarga. Cafe ini berlokasi di Cijanti, Babakan Madang, Bogor. Cafe ini buka pukul 06.00 sampai 23.00 WIB. Untuk harga makanan dan minuman yang ditawarkan dicafe ini juga relatif murah berkisar Rp 30 ribu ke atas.

3. Kopi Koneng

Kopi koneng salah satu cafe dan restoran di Sentul yang memiliki suasana yang unik. Cafe ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Tidak heran tempat ini selalu ramai pengunjung saat hari libur.

Menu yang ditawarkan beragam dari makanan khas Indonesia, westernseafood, dan camilan dengan kisaran harga Rp 30 ribu hingga Rp 110 ribu. Lokasinya terletak di Jalan Gunung Batu Desa Bojong Koneng, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jam bukanya mulai di hari kerja dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB, sedangkan saat akhir pekan dari pukul 07.00 sampai 21.00 WIB.

4. Hafa Mountain View

Hafa mountain view terletak di KM 0, Jalan Gunung Batu. Cijayanti, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya jika Anda sudah sampai di lokasi ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang sangat indah dan juga udaranya yang sejuk.

Ada dua area indoor dan outdoor di cafe ini. Menunya pun bervariasi dari makanan dan minuman lokal juga minuman dari Rp 20 ribu hingga Rp 90 ribu. Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 sampai 18.30 WIB di hari kerja, sedangkan akhir pekan mulai dari pukul 07.00 sampai 19.30 WIB.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply