4 Destinasi Wisata yang Menarik untuk Liburan Bersama Anak di Malang

Malang menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Jawa Timur. Suasananya tenang dan dikelilingi pegunungan.

Selama pandemi Covid-19, jumlah wisatawan yang datang ke Malang menurun. Sepanjang 2020, tercatat 698.396 wisatawan yang berkunjung. Padahal sebelum pandemi, sekitar lima juga wisatawan masuk ke Malang setiap tahun.

Sektor pariwisata berupaya bangkit kembali tahun ini. Meski masih pandemi, wisatawan diharapkan bijaksana dalam menentukan destinasi, disiplin protokol kesehatan, dan mendapatkan vaksinasi booster.

Bagi yang berencana berlibur ke Malang, berikut empat destinasi wisata rekomendasi Bobobox yang cocok dikunjungi bersama keluarga, termasuk anak-anak:

 

Alun-alun Malang

Alun-alun Malang adalah ikon yang tepat untuk memulai wisata di Kota Apel ini. Tak perlu membayar tiket masuk, wisatawan dapat menikmati suasana dengan piknik di bawah pohon rindang serta mencicipi aneka kuliner di sekitarnya. Ada fasilitas WiFi gratis dan gazebo mini.

Kayutangan

Pemerintah Kota Malang menetapkan kawasan Kayutangan sebagai warisan budaya. Di sana, terdapat beberapa bangunan yang masih terjaga keasliannya. Di antaranya tugu jam di pertigaan Celaket dan bangunan lama kantor PLN Kota Malang.

Destinasi wisata Kayutangan terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang. Salah satu kuliner legendaris yang ada di kawasan itu adalah toko es krim “Toko Oen”. Pengelola toko es krim ini masih mempertahankan gaya klasik dan menjadi destinasi wisatawan mancanegara.

Air Terjun Coban Rondo

Wisatawan yang ingin menikmati suasana alam di Malang bisa datang ke air terjun Coban Rondo. Letaknya sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Malang. Air Terjun Coban Rondo berada di Kecamatan Pujon, dekat Kota Batu. Air terjun ini setinggi 84 meter dengan sumber mata air dari kaki lereng Gunung Kawi. Wisatawan bisa berkemah, berenang, hingga fun tubing di sana.

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah destinasi wisata sekaligus tempat konservasi satwa di Kota Batu. Dengan luas sekitar 14 hektare, wisatawan dapat berkunjung ke Museum Satwa, Eco Green Park, waterparkbaby zoonocturnal house, dan lain-lain. Tiket masuk Batu Secret Zoo sebesar Rp 150 ribu per orang.

 

 

Sumber: tempo.co

Ido Insight
Author: Ido Insight

Leave a Reply