5 Rekomendasi Tempat Makan di Bali

 Bali kini tidak hanya menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia, namun juga menjadi destinasi liburan bertaraf internasional. Tak heran jika Pulau Bali menjadi tempat berlibur favorit wisatawan lokal maupun internasional. Suasana budaya yang masih sangat kental serta panorama alam yang indah menjadi suguhan tersendiri yang dicari para wisatawan.

Tak akan lengkap rasanya jika berlibur di Pulau Bali namun hanya menikmati keindahan panoramanya saja. Wisatawan juga perlu datang ke tempat makan favorit dengan suguhan menu yang lezat serta pemandangan indah nan eksotis. Berikut 5 tempat makan di Bali yang wajib dikunjungi:

1. Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu merupakan makanan khas Bali yang wajib dicoba. Olahan ayam dengan campuran berbagai macam bumbu khas Bali, membuat kuliner satu ini memang lezat dan nikmat saat di santap. Ada berbagai tempat makan yang menyediakan olahan Ayam Betutu, namun Ayam Betutu di tempat satu ini sangat patut untuk dicoba, yaitu, Ayam Betutu Gilimanuk.

Jika biasanya Ayam Betutu disajikan dalam satu ekor utuh, namun berbeda pada tempat ini. Pembeli bisa memesannya hanya setengah ekor ataupun seperempat ekor saja jika mau. Untuk harga satu porsi di tempat ini bervariasi tergantung ukuran Ayam Betutu yang dipesan. Mencicipi Ayam Betutu ditemani panorama indah akan terkesan lebih nikmat. Ayam Betutu Gilimanuk ini berlokasi di Jalan Raya Tuban No. 2X, Tuban, Kuta dan bisa dikunjungi pukul 08.00 – 22.00 WITA.

2. Warung Pojok

Bagi para pendatang, khususnya wisatawan muslim mungkin bingung ingin makan apa saat di Bali. Warungg Pojok bisa menjadi salah satu pilihannya. Warung ini menyediakan berbagai olahan nasi dengan bermacam lauk yang lezat, nikmat dan halal. Berawal dari warung kecil di Jalan Gajah Mada, kini warung Pojok memiliki banyak cabang dan menjamur di Pulau Dewata.

Menu favorit yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Warung Pojok adalah nasi ayam campur yang berisi abon sapi, tempe kering, mie dan ayam goreng. Nikmat, lezat dan mengenyangkan meskipun menyantapnya hanya satu porsi saja. Lalu, ada menu lain yang juga tak kalah nikmat, yaitu paru sapi dan sambal khas Warung Pojok. Cita rasa kering di luar dan empuk di dalam membuat paru di warung ini sangat lezat. Warung Pojok buka dari pukul 07.00 – 17.00 WITA dan terletak di Jalan Nangka Nomor 168, Dangin Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

3. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Sedang berkunjung ke Ubud Bali tapi bingung ingin makan apa? Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku bisa jadi pilihannya. Seporsi nasi putih dengan lauk ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, goreng ayam dan sate lilit ayam dengan harga terjangkau. Tak heran jika Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku menjadi tempat makan favorit di Bali dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Nasi Ayam ini terletak di Jalan Raya Kedewatan Nomor 18 Kedewatan, Ubud , Bali dan buka puku 08.00 – 18.00 WITA.

4. Gula Bali The Joglo

Gula Bali The Joglo ialah salah satu tempat makan di Bali yang menyuguhkan konsep klasik dengan dekorasi yang didominasi kayu. Suguhan hamparan sawah yang menyejukan mata membuat lelah akan terbayarkan saat kulineran di tempat ini. Berbagai menu mulai dari tipat kuah ayam betutu sampai tipat cantok pun ada disini. Tapi yang paling favorit adalah rujak serut dan rujak jeruk balinya yang segar nikmat dan pastinya melepaskan dahaga setelah lelah berkeliling. Tempat makan ini bisa dijunjungi di Jalan Merdeka Raya VI Nomor 11 Kuta, Badung, Bali pada pukul 08.30 – 17.00 WITA.

5. Pink Tempong

Sesuai dengan namanya, hampir semua sudut ruangan resto Pink Tempong dihias dengan warna pink, mulai dari dinding, ornamen sampai alat makannya pun senada dengan konsep warna ruangannya. Namun berbeda lagi jika sudah membahas menu makanannya. Nyatanya kebanyakan kuliner yang disajikan tidak semanis konsepnya, salah satunya nasi tempong ayam goreng dan nasi tempong ikan gurame. Jangan lupa sambal khas pink tempong yang dijamin kelezatannya mampu menambah nafsu makan. Pink Tempong berlokasi di Jalan Raya Kuta Nomor 100, Kuta, Bali dan buka pukul 10.00 – 23.00 WITA.

sumber: tempo.co

Author: Gabs Art

Tinggalkan komentar