5 Spot Foto Favorit di Eco Green Park Batu, Berbagai Jenis Burung

Tak hanya menawarkan berbagai wahana permainan seru hingga suasana tempat ala pedesaan yang rindang dan asri.

Eco Green Park Batu juga menawarkan berbagai spot foto asyik dan seru yang bisa dijadikan pilihan tempat mengabadikan momen.

Dilansir dari laman resminya, sedikitnya ada sekitar lima spot foto bersama berbagai jenis burung yang bisa kamu coba selama berada di tempat wisata edukasi satwa di Batu ini.

1. Zona World of Parrot

Di area burung beo dan kakatua ini, para pengunjung bisa menikmati pertunjukkan dari aneka burung hias.

Dalam laman resmi Eco Green Park Batu menyebutkan kalau ada pertunjukkan berupa burung yang menirukan suara pawang hingga menggoda para pengunjung.

Di akhir sesi pertunjukkan, pengunjung memiliki kesempatan untuk berfoto selfie atau rombongan.

Namun perlu diperhatikan untuk tidak melakukan aktivitas yang menonjol sehingga membuat burung menjadi tidak nyaman.

2. Zona Jungle of Parrot

Spot foto favorit di Eco Green Park Batu yang selanjutnya ini menampilkan jenis burung Rangkong dan Rangkong Julang Emas.

Ditambahkan dari laman Rangkong.org, burung ini hidup dan tersebar di Kalimantan, Sumatera, hingga Bali dan biasa hidup di ketinggian 2.000 meter.

Jenis burung yang satu ini memakan buah-buahan dan hewan kecil yang ada di sekitar habitatnya.

3. Zona Elang

Kamu termasuk orang yang suka menantang adrenalin? Jika iya, kamu waib ke zona yang satu ini, namanya Zona Elang.

Ada jenis elang langka yang ada di Eco Green Park Batu. Di antaranya, Elang Botak dan Elang Jawa.

Elang Jawa mungkin tidak asing karena digunakan sebagai lambang negara. Sesuai dengan namanya, elang ini tumbuh dan tersebar di pulau jawa.

Kamu bisa berfoto selfie dengan Elang Jawa, tetapi tetap memerhatikan keselamatan dengan menggunakan sarung lengan agar cengkeraman burung tidak melukai.

4. Zona Owl

Dalam laman resmi Eco Green Park Batu menyebutkan kalau ada sekitar 222 jenis spesies burung hantu yang sudah diketahui dan tersebar di seluruh dunia.

Di tempat rekreasi favorit keluarga di Batu, Jawa Timur yang satu ini, pengunjung bisa berfoto dengan burung eksotik yang dibiarkan bebas di luar sangkar.

5. Zona Merak Putih

Spot foto di Eco Green Park Batu yang terakhir ini, memungkinkan penjung untuk bermain, memberi makan, hingga berfoto dengan satwa lestari yaitu Burung Merak Putih.

Burung cantik dengan bentangan sayap putih yang memukau ini bisa kamu ajak untuk berfoto. Tak hanya itu, kamu juga bisa memberikan makan merak putih dengan membayar Rp 5.000 saja.

Selalu diingat, walau pihak pengelola memberikan kesempatan pengunjung untuk berfoto atau memberikan burung-burung tersebut makan.

Namun, pengunjung tidak boleh sembarangan dalam melakukan tindakan atau makanan agar tidak saling melukai atau merugikan. 

sumber: kompas.com

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar