5 Warung Nasi Pecel di Solo yang Terkenal Enak, Ada yang Disajikan dengan Pincuk

Berbeda dengan pecel khas Jawa Timur yang sambal kacangnya lebih halus, pecel khas Solo identik dengan sambal kacang yang lebih kasar.

Selain sambal kacang, pecel enak di Solo juga disajikan dengan sambal tumpang yang terbuat dari tumbukan tempe.

Pecel enak di Solo memang paling pas disantap pagi hari dan jadi menu sarapan.

Baca juga: 

Kamu bisa menemukan beragam warung makan yang menyediakan pecel enak di Solo, mulai dari RM Pecel Bu Kis hingga Pecel Menangan Surakarta.

Dirangkum TribunTravel, berikut lima warung pecel di Solo yangterkenal enak dan bisa kamu coba untuk menu sarapan.

1. RM Pecel Bu Kis

RM Pecel Bu Kis merupakan menu sarapan pecel enak di Solo yang terkenal enak

RM Pecel Bu Kis bisa kamu temukan di Jalan Gleges, Sriwedari, Laweyan, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, letaknya tak jauh dari THR Sriwedari.

Sambel pecel enak di Solo disajikan di warung ini memiliki cita rasa khas yang tidak terlalu pedas dengan dominan rasa manis dipadukan dengan sayur-sayuran segar.

Beragam sayuran segar dari menu pecel yang disajikan di RM Pecel Bu Kis ini seperti daun pepaya, bayem, kembang turi, kenikir, toge dan kol.https://www.youtube.com/embed/HEXdP6xFgTs?autoplay=0&showinfo=1&wmode=opaque&modestbranding=1&enablejsapi=1&fs=1&rel=0&origin=https%3A%2F%2Fwww.msn.com&widgetid=1Pemutar video dari: YouTube (Kebijakan PrivasiPersyaratan)

Di warung pecel ini kamu bisa menikmati nasi pecel dengan beragam lauk yang enak seperti babat, empal, telor, ayam hingga jeroan.

Selain pecel, ada juga satu menu istimewa yang bisa kamu santap yakni sambel tumpang yang tak kalah menggoda selera makanmu.

2. Pondok Dahar Nasi Pecel Pincuk

Pondok Dahar Nasi Pecel Pincuk terletak di Mangesti Raya, Dusun 2, Purbayan, Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Tidak hanya pecel, di sini juga menyediakan beragam menu lain seperti ayam goreng, bebek goreng, soto ayam, rawon, rica-rica dan beragam menu lainnya.

Pondok Dahar Nasi Pecel Pincuk ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

3. Pecel Ndeso Bu Ndari

Di kawasan Manahan, Solo kamu juga bisa menemukan penjaja pecel yang enak, salah satunya adalah Pecel Ndeso Bu Ndari yang terletak di Shelter PKL Manahan Solo.

Sambel pecel yang disajikan di tempat ini pun tidak kalah nikmat untuk disantap sebagai menu sarapanmu.

Beragam lauk untuk menjadi teman makan pecel di sini seperti telur dadar, keripik kentang, daging, serundeng, sambal goreng hati dan kerupuk udang.

4. Nasi dan Bubur Pecel Tumpang

Nasi dan Bubur Pecel Tumpang ini bisa kamu temukan di Jalan Sampangan No.56, Semanggi, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Selain pecel, kamu juga bisa menikmati beragam menu lain yang tak kalah nikmat seperti bubur, gudangan, hingga sayur tumpang yang menggunakan cecek atau lethok yang lezat.

Kamu juga bisa menikmati beragam lauk-pauk yang sebagai teman sarapanmu seperti bakwan, risol, tempe, sate usus dan masih banyak lagi.

Kedai Nasi dan Bubur Pecel Tumpang di sini buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 08.00, sebaiknya kamu datang lebih pagi agar tidak kehabisan.

5. Pecel Menangan Surakarta

Pecel Menangan Surakarta ini bisa kamu temukan sebagai sajian sarapan di Talan Citarum, Joyosuran, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Berbeda dengan pecel pada umumnya, sajian pecel di sini menggunakan sayuran yang sangat lengkap seperti bayam, tauge, kacang panjang, daun pepaya (tidak pahit), kembang turi, kenikir, kecipir, lamtoro.

Pilihan nasi yang ada di sini pun ada dua macam, yakni nasi merah dan nasi putih.

pecel enak di Solo ini disajikan dengan pincuk dari daun pisang dan ditambahkan dengan karak (kerupuk gendar).

Warung Pecel Menangan Surakarta ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 14.00 WIB.

sumber: tribuntravel.com

Author: Putri Balige

Leave a Reply