5 Wisata Antimainstream di Bali, Belum Banyak Diketahui Turis

Bali baru saja membuka kembali pintu pariwisata untuk turis asing semenjak ditutup karena pandemi dua tahun terakhir. Dengan begitu, harapan bangkitnya pariwisata Pulau Dewata semakin terbuka.

Buat kalian yang juga merencanakan liburan ke sana, Bali menyimpan banyak kejutan destinasi yang patut dieksplor selain tempat-tempat yang sudah populer. Berikut ini adalah lima rekomendasi destinasi antimainstream yang bisa kamu jelajahi di Bali.

Tukad Melangit, Antugan

Buat yang suka tantangan ini, tempat yang berlokasi di Banjar Antugan, Desa Jehem ini cocok buat kamu. Di sini, kamu bisa merasakan seperti berada di langit karena menaiki rumah panggung dari bambu setinggi 300 meter. Dari ketinggian itu, kamu bisa menikmati pemandangan hijau perbukitan dan langit yang biru. Tiket masuk ke tempat ini seharga Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Ladang Bunga Gemitir, Desa Temukus

Bunga gemitir adalah bunga yang biasa digunakan oleh orang Bali sebagai ritual keagamaan mereka. Di ladang ini, kamu bisa melihat hamparan bunga gemitir berwarna cerah yang indah. Namun, untuk bisa masuk kamu harus meminta izin terlebih dahulu ke warga lokal. Waktu yang pas berkunjung ke sini adalah sebelum musim panen, biasanya sebelum hari raya keagamaan umat Hindu di Bali.

Desa Pinggan, Gunung Batur

Menikmati matahari terbit dari balik keindahan Gunung Batur di Desa Pinggan adalah momen terbaik dari destinasi ini. Suasana desa yang sunyi menambah daya tarik dari tempat ini. Desa Pinggan berjarak 45km dari Ubud, atau sekitar satu jam perjalanan.

Bukit Teletubbies, Nusa Penida

Ingin menikmati pemandangan lain selain pantai, destinasi cocok jadi pilihan. Hamparan perbukitan hijau di sini sudah pasti bisa memanjakan mata kamu. Bentuk perbukitan yang mirip dengan serial anak-anak, Teletubbies membuat bukit diberi nama serupa. Waktu yang pas berkunjung ke sini adalah setelah musim hujan karena tanaman di sini akan tubuh subur dan hijau.

Desa Wanagiri, Bedugul

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat dengan pemandangan indah sekaligus mencoba hal yang memacu adrenalin, di sini tempat yang pas. Di puncak bukit dekat perairan Danau Buyan, terdapat ayunan yang menggantung di sebuah pohon. Selain ayunan, di sini juga terdapat banyak spot-spot foto Instagramable.

Memasuki tahun ke-10, Traveloka ingin mengapresiasi konsumennya dengan menggelar program promosi bertajuk Salebrat10n dan kampanye Trave10ka Bday Bash. Melalui gelaran Salebrat10n yang didukung oleh Traveloka Clean Partners, pengguna dapat menikmati diskon hingga 70 persen untuk semua kategori produk dan layanan yang tersedia di aplikasi Traveloka mulai dari 24 Februari – 2 Maret 2022. Selama periode ini, pengguna juga berpeluang mendapat lebih banyak penawaran menarik dengan mengikuti beberapa aktivitas seperti flash sale pada pukul 09.00-21.00 WIB dan Grand Bazaar pada pukul 12.00-23.59 WIB.

Sementara itu, melalui kampanye Trave10ka Bday Bash yang berlangsung pada 16 Februari- 13 Maret 2022, Traveloka mengajak konsumennya untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Traveloka sekaligus menyampaikan impian perjalanan melalui unggahan foto atau video melalui Traveloka Explore dengan menyertakan tagar #UltahTrave10ka.

Ada kesempatan memenangkan total hadiah hingga Rp100.000.000,00 bagi 100 kreator Traveloka Explore dengan jumlah “likes” terbanyak, dan Traveloka juga akan mengabulkan perjalanan impian untuk 3 konten terbaik yang diunggah oleh konsumen setia. Konten dari 100 kreator terbaik ini juga akan ditampilkan di Fame Explore yang berada di laman utama aplikasi Traveloka.

Adapun fitur Traveloka Explore merupakan inovasi teranyar Traveloka yang memungkinkan konsumen untuk mengunggah foto dan video singkat mengenai pengalaman perjalanan dan gaya hidup mereka yang bisa dibagikan ke teman dan publik lewat aplikasi Traveloka.

“Pencapaian Traveloka selama 10 tahun ini dapat terwujud berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan konsumen, para mitra, pemerintah, serta pemangku kepentingan terkait lainnya. Perjalanan kami tak berhenti sampai di sini, kami akan terus melanjutkan komitmen kami untuk memberikan lebih banyak kontribusi positif kepada tanah air bersama

dengan mitra-mitra kami,” tutur Albert, Co-Founder, Traveloka dalam keterangan tertulisnya.

 

sumber: viva.co.id

Ido Insight
Author: Ido Insight

Leave a Reply