5 Wisata Pulau Lombok Yang Wajib Kamu Kunjungi

Masyarakat Indonesia, pastinya sudah tahu Pulau Lombok, Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Indonesia, ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi jika berada di Lombok.

Tidak hanya wisatawan lokal saja yang bisa liburan ke Lombok, ada beberapa wisatawan asing juga yang mengunjungi Lombok seperti dari Singapura, Malaysia, Australia, Amerika dan Kanada.

Bagi para pecinta keindahan pegunungan, Lombok menyuguhkan Gunung Rinjani yang sudah terkenal pemandangan indahnya. Pengalaman ini, tentu bisa kamu nikmati bersama teman dan keluarga. Berikut beberapa tempat wisata yang gak boleh dilewatkan ketika berada di Lombok, seperti dilansir dari tempatwisataseru.

1. Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani memiliki keindahan yang luar bisa, sangat wajar sekali banyak para pendaki yang menginginkan menginjakan kaki ke Gunung Rinjani, meskipun Gunung Rinjani selalu mengeluarkan asap yang tak henti-hentinya, lantaran Gunung Rinjani merupakan gunung berapi yang masih aktif. Perlu diketahui, Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 mdpl.

2. Pantai Kuta Lombok

Memiliki kesamaan nama dengan pantai Kuta Bali, namun Kuta yang ada di Lombok tidak kalah indahnya. Pasir putih yang menghampar luas, debur ombak yang bersahut-sahut menjadi pantai ini begitu indah, perjalanan ke pantai Kuta Lombok jika ditempuh dari Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam, kamu akan melewati Kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi.

3. Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan Lombok

Selain Gunung Rinjani, Gili Trawangan menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan Gili Trawangan sudah tidak diragukan lagi. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Gili hanya untuk menikmati keindahan pantai dengan berenang, snorkeling dan berjemur.

4. Rumah Adat Dusun Sade Lombok

Lombok juga tidak hanya menyuguhkan pantai yang indah saja. Di Lombok juga terdapat wisata adat, salah satunya, Rumah Adat Dusun Sade Lombok. Masyarakat di dusun tersebut masih memegang teguh adat dan tradisi Lombok hingga saat ini. Desain rumah warga dusun Sade dibangun dari bambu dengan atap dari daun alang-alang. Rumah adat ini pun masih berdiri kokoh hingga saat ini.

5. Air Terjun Sandang Gile Lombok

Air terjun Sandang Gile Lombok terletak di dekat pintu masuk wisata alam Taman Nasional Gunung Rinjani, hanya cukup berjalan 15 menit, karena lokasi dekat dengan pintu masuk Gunung Rinjani. Jika kamu tidak terlalu suka dengan medan berat seperti mendaki Gunung Rinjani, alangkah baiknya cukup mengunjungi air terjun Sandang Gile Lombok.

 

 

Sumber: viva.co.id

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar