6 Rekomendasi Lokasi Wisata Alam Magelang

Rekomendasi Wisata Alam Magelang yang Menakjubkan

Magelang, sebuah kota di Jawa Tengah, terkenal dengan Candi Borobudurnya yang mendunia. Namun, tahukah Anda bahwa Magelang juga menyimpan banyak pesona alam yang menawan? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata alam Magelang yang patut Anda kunjungi:

1. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang menawarkan panorama air terjun yang indah dengan kolam alami berwarna biru jernih. Dikelilingi oleh hutan yang asri, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan dan relaksasi.

2. Neval Van Java

Neval Van Java merupakan sebuah dusun dengan pemandangan alam yang indah dan suasana pedesaan yang asri. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berkemah, memetik sayuran, dan mengikuti tur kampung.

3. Hutan Pinus Kragilan

Hutan Pinus Kragilan menghadirkan suasana hutan pinus yang sejuk dan menyegarkan. Anda dapat berfoto-foto dengan latar belakang hutan pinus yang indah, atau mencoba berbagai aktivitas seru seperti outbound dan trekking.

4. Curug Silawe

Curug Silawe adalah air terjun kembar yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing dan pepohonan yang rindang, sehingga menciptakan suasana yang asri dan alami.

5. Awang-awang Telomoyo

Awang-awang Telomoyo adalah sebuah gardu pandang yang terletak di ketinggian 1.894 meter di atas permukaan laut. Dari sini, Anda dapat menikmati panorama alam yang indah, termasuk Gunung Telomoyo, Gunung Merapi, dan Gunung Andong.

6. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu merupakan tempat terbaik untuk melihat sunrise di Magelang. Dari sini, Anda dapat melihat pemandangan matahari terbit yang indah dengan latar belakang Candi Borobudur.

Tips Liburan yang Perlu Diperhatikan

Agar liburan Anda semakin menyenangkan dan berkesan, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan:

1. Menyiapkan Dana Traveling

Siapkan dana traveling jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Hitunglah perkiraan biaya yang akan dikeluarkan, termasuk biaya transportasi, akomodasi, makan, dan tiket wisata.

2. Menghindari Musim Liburan

Jika memungkinkan, hindari berlibur di musim liburan karena harga tiket dan akomodasi biasanya lebih mahal. Anda dapat memilih berlibur di musim low season untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

3. Memesan Tiket Transportasi dan Akomodasi Lebih Awal

Memesan tiket transportasi dan akomodasi lebih awal dapat membantu Anda mendapatkan harga yang lebih murah dan menghindari kehabisan stok.

4. Menentukan Destinasi Tempat Wisata

Tentukan destinasi tempat wisata yang ingin Anda kunjungi sebelum berangkat. Hal ini akan membantu Anda mengatur waktu dan anggaran dengan lebih baik.

5. Menyiapkan Perlengkapan yang Diperlukan

Siapkan perlengkapan yang diperlukan selama berlibur, seperti pakaian, obat-obatan, dan toiletries.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan berkesan di Magelang.

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar