6 Rekomendasi Tempat Wisata di Binjai yang Lagi Hits

Bagi Anda yang tinggal atau ingin berlibur di Medan, Anda bisa mengunjungi Binjai yang memilki julukan smart city dan merupakan salah satu kota terdekat Medan.

Di Binjai, ada banyak tempat wisata keren terutama bagi pecinta alam karena menyimpan ragam keindahan hayati yang bisa dinikmati seperti air terjun, sungai, hingga bendungan.

Bijai juga memilki banyak tempat wisata yang ramah anak sehingga cocok menjadi tujuan liburan untuk keluarga. Lantas, apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi di Binjai? Simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata di Binjai yang Lagi Hits

Berikut ini enam rekomendasi tempat wisata di Binjai yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur di akhir pekan atau saat liburan.

1. Taman Selfie Binjai

Tempat wisata di Binjai yang lagi hits, Taman Selfie Binjai (Mhm.asia)

Bagi Anda yang suka berfoto, maka Taman Selfie Binjai merupakan lokasi wisata yang cocok untuk Anda. Hal ini dikarenakan destinasi wisata ini menerapkan konsep unik berupa cafe berbentuk rumah pohon dengan taman sehingga menghasilkan berbagai spot unik untuk swafoto.

Selain terkenal sebagai tempat selfie, Taman Selfie Binjai juga merupakan sebuah kafe yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menyantap kuliner unik seperti roti kreak dan mie terbang.

Kafe nya sendiri memiliki konsep ruang terbuka yang hijau dan pemandangan yang segar. Dengan demikian, Anda bisa nongkrong sambil menikmati makanan dan minuman serta berswafoto dengan pemandangan sekitarnya

Harga Tiket: Gratis

Alamat: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

2. Pasar Kaget Binjai

Tempat wisata di Binjai yang lagi hits, Pasar Kaget Binjai (Travelingyuk.com)

Tempat wisata berikutnya adalah Pasar Kaget Binjai yang bisa Anda kunjungi bila ingin mencari wisata kuliner malam hari. Beroperasi dari pukul 6 sore hingga 4 pagi, tempat ini menyediakan berbagai macam kuliner dengan harga terjangkau.

Di Pasar Kaget Binjai, Anda akan menemukan berbagai makanan, baik yang umum maupun yang unik. Makanan umum yang bisa Anda nikmati antara lain mie Medan, soto Medan, roti canai, lemang, dan lain-lain.

Sementara itu, makanan unik yang bisa ditemukan disana antara lain sate kodok dan sate ular.

Bila Anda ingin singgah disini bersama anak kecil, Anda sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, lokasi ini berada di jalanan yang banyak dilalui kendaraan.

Selain itu, pastikan Anda memilih tempat makan yang nyaman. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di pinggir jalan sehingga ketika ada kendaraan yang lewat, asapnya bisa mengganggu saat makan.

Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No.172, Pekan Binjai, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

3. Taman Balita Kota Binjai

Tempat wisata di Binjai yang lagi hits, Taman Balita Kota Binjai (Google Maps-Yogi Teddy Wardhana)

Taman Balita Kota Binjai merupakan destinasi wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Destinasi wisata ini banyak dikunjungi keluarga karena memiliki berbagai macam wahana unik yang bisa menarik perhatian anak-anak.

Bila Anda ingin berlibur bersama keluarga terutama anak Anda, maka Taman Balita Kota Binjai merupakan tempat wisata yang cocok.

Selain wahana, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai tempat dengan spot foto menarik sehingga Anda bisa mengajak anak Anda membuat foto yang unik.

Ada juga berbagai macam spesies burung disana yang bisa Anda jadikan sarana untuk mengedukasi anak tentang hewan tersebut. Dengan demikian, tempat wisata ini dapat menjadi sarana Anda untuk mengajak anak bermain sekaligus belajar.

Harga Tiket: Rp 15.000

Alamat: Jl. Veteran, Tangsi, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

4. Air Terjun Siluman

Tempat wisata di Binjai yang lagi hits, Air Terjun Siluman (Indozone.id)

Bagi Anda yang menyukai wisata yang menantang, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata ini. Pasalnya, Air Terjun Siluman memiliki jalur yang cukup memacu adrenalin untuk bisa menikmati pemandangan air terjun yang menakjubkan.

Disini, masyarakat biasanya akan menyediakan jasa tour guide untuk membantu wisatawan sampai di air terjun. Anda bisa menitipkan kendaraan di rumah warga dan berjalan kaki menuju lokasi.

Lokasi air terjunnya sendiri kurang lebih 20 km dari pusat kota. Meskipun cukup jauh, namun rasa lelah Anda akan terbayarkan begitu melihat keindahan air terjun dan kolamnya yang begitu jernih.

Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri yang terletak pada aliran airnya yang deras dan terkadang bisa menghilang saat air di atasnya tidak begitu deras.

Harga Tiket: Rp 10.000

Alamat: Garunggang, Kec. Kuala, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

5. Kolam Abadi Langkat

Tempat wisata di Binjai yang lagi hits, Kolam Abadi Langkat (Inilahmedan.com)

Tempat wisata di binjai berikutnya adalah Kolam Abadi Langkat yang cocok bagi pecinta alam. Pasalnya, kolam abadi ini menampilkan aliran air dari terjun Teroh-Teroh  ini memiliki pemandangan yang indah.

Airnya yang jernih ini membuat bagian dasarnya dapat terlihat. Anda bisa berenang disini dengan aman karena kolamnya tidak terlalu dalam. Bila tidak bisa berenang, Anda bisa menyewa life jacket.

Tidak hanya bermain air, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Perpaduan antara hutan dan kolamnya yang indah sangat cocok sebagai spot foto yang bagus.

Anda juga bisa menjelajah pemandangan huran atau mengambil foto bawah laut yang sangat mengesankan.

Harga Tiket: Rp 45.000

Alamat: Rumah Galuh, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

6. Pantai Florida

Tempat wisata di Binjai yang lagi hits, Pantai Florida (Idntimes.com)

Tempat wisata terakhir adalah Pantai Florida yang menawarkan pemandian alami unik dengan sebuah air terjun mini. Pantai ini memilki air yang masih bersih dan jernih sehingga pengunjung bisa berenang dan bermain air.

Penduduk sekitar menyebut tempat ini sebagai pemandian Namu Ukur sesuai dengan nama desanya. Jika Anda ingin mencoba pengalaman wisata yang lebih menantang, Anda bisa mencoba aktivitas cliff jumping disini.

Harga tiketnya sendiri cukup terjangkau yang membuat tempat ini cocok bagi Anda yang ingin liburan di akhir pekan.

Harga Tiket: Rp 10.000

Alamat: Namu Ukur, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

 

 

Sumber: Kata Data

Author: Gerai Kendhil

Leave a Reply