6 Tempat Makan Sate Legendaris di Jakarta yang Wajib Dicoba

 Jakarta memang ibu kota dengan banyak tempat menarik untuk dikunjungi, mulai dari destinasi kuliner lezat hingga berbagai pilihan tempat hiburan. Kuliner Jakarta memang tidak perlu diragukan lagi, semua menu hidangan dari Sabang sampai Merauke tersedia di seluruh penjuru ibu kota, salah satunya adalah sate.

Sate merupakan kuliner Indonesia yang populer sejak abad ke-19 dan selalu disukai banyak orang karena memiliki cita rasa yang nikmat, apalagi disajikan dengan daging berlumur bumbu kacang yang sangat menggoda selera. Bagi Anda penikmat makanan satu ini, mari ketahui 6 tempat makan sate legend di Jakarta yang wajib dikunjungi berikut ini.

1. Sate Ayam dan Kambing RSPP

Tempat makan ini telah berdiri sejak 1960 dan masih menggunakan proses pembakaran menggunakan kipas tradisional hingga bumbu meresap ke dalam daging sate. Anda bisa mencicipi olahan sate ayam atau kambing di sini.

Tempat makan sate legend ini memiliki kisaran harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp45.000 yang buka setiap hari pukul 07.00-19.00 WIB di Jalan Kyai Maja No. 21, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Warung Sate Palmerah Kim Tek

Warung Sate Palmerah Kim Tek berdiri sejak 1970 yang menyajikan menu andalan sate kambing dengan warna kecoklatan yang menggugah selera. Selain itu warung sate ini memiliki hidangan lain seperti sop kambing dengan kuah yang menyegarkan.

Rasa satenya yang dijamin lezat bisa didapatkan mulai dari Rp25.000 hingga Rp40.000 yang buka setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB dan berlokasi di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya No. 64 H, Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

3. Sate Lamongan Jaya Agung

Kualitas dan rasa sate Lamongan Jaya Agung yang berdiri sejak 1970 memang sudah tidak diragukan lagi. Racikan bumbu khas yang tidak pernah berubah dengan cita rasa gurih manisnya dijamin membuat banyak orang menyukainya.

Tempat makan Sate Lamongan Jaya Agung memiliki menu beragam mulai dari sate ayam, sate kambing, soto lamongan, dan gulai yang bisa didapatkan seharga Rp35.000 hingga Rp70.000 yang buka setiap hari pukul 09.00-01.00 WIB dan berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim No.56 C, Menteng, Jakarta Pusat.

4. Sate Apjay

Sate Apjay adalah salah satu tempat makan sate legendaris yang sudah berdiri sejak 1971. Menariknya, sate Apjay menggunakan minyak sulingan jeruk nipis dan kacang sehingga menghasilkan aroma wangi yang khas dan berbeda dengan bumbu kacang sate-sate lainnya.

Kepopuleran Sate Apjay memang sangat luar biasa hingga banyak tempat yang menggunakan nama Apjay. Pastikan untuk mendatangi sate Apjay dengan mencoba berbagai menu seharga Rp40.000 hingga Rp80.000 yang buka setiap hari pukul 07.00-22.00 dan berlokasi di Jalan Panglima Polim IX No. 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5. Sate Khas Senayan

Pecinta sate ayam jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Sate Khas Senayan yang legendaris dan berdiri sejak 1974. Salah satu menu andalan tempat makan sate ini adalah Sate Ayam Campur Bumbu Blora.

Selain sate ayam, terdapat menu lainnya juga seperti sate kambing, sate manis sapi, nasi campur bali, dan tahu kipas yang bisa didapatkan mulai dari Rp30.000 yang buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB dan lokasinya mudah ditemukan karena restorannya sudah berada di pusat perbelanjaan ternama. Anda dapat menemukan cabang terdekat menggunakan Google Maps.

6. Sate Sabang Pak Heri

Sate Sabang Pak Heri merupakan tempat makan sate legendaris khas Sabang yang berdiri sejak 1974. Memiliki cita rasa yang gurih dan tekstur sedikit kasar membuat sate ini sangat digemari banyak orang.

Rasa satenya yang khas dan tidak pernah berubah ini bisa didapatkan seharga Rp35.000 hingga Rp70.000 yang buka setiap hari pukul 08.00-04.00 WIB dan berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim No.59, Menteng, Jakarta Pusat.

Nah, itu dia 6 tempat makan sate legend di Jakarta yang bisa dikunjungi dengan harga yang murah meriah dan rasanya lezat tiada tandingannya.

tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar