7 Glamping di Bogor yang Murah dengan View Menarik

Saat ini, ada banyak jenis tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur. Salah satunya adalah glamping yang belakangan ini sedang populer karena mengusung konsep berkemah yang unik.

Glamping merupakan gabungan dari kata glamour dan camping yang bermakna tentang kegiatan berkemah namun dengan fasilitas yang mewah dan memadai layaknya di hotel berbintang.

Terdapat banyak daerah di Indonesia yang memiliki deretan destinasi wisata glamping, salah satunya adalah Bogor. Tempat-tempat berkemah ala hotel mewah tersebut menawarkan pemandangan alam memukau dengan harga yang ramah di kantong.

Lantas, di mana saja tempat glamping di Bogor yang murah dengan view menarik? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Daftar Glamping di Bogor

1. Puncak Langit Glamping

Salah satu tempat glamping di Bogor yang murah dengan view menarik adalah Puncak Langit Glamping.

Terletak di atas ketinggian Puncak, Megamendung, Bogor, glamping yang satu ini menyediakan berbagai fasilitas dengan harga yang terjangkau. Mulai dari Rp250 ribu hingga Rp600 ribu per malam.

Beberapa fasilitas glamping ini mencakup toilet, mushola, akses listrik, hingga dapur umum. Selain itu, ada juga live musik, area panahan, spot foto dengan pemandangan alam, dan curug atau air terjun yang terletak tak jauh dari lokasi kemah.

2. Gunung Geulis Campsite

Pengunjung dapat menikmati suasana alam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Taman Nasional Halimun Salak apabila berkemah di tempat ini.

Ada banyak jenis kamar yang ditawarkan di Gunung Geulis Campsite ini, mulai dari tenda halimun, tenda kubah, pondok dempo, hingga pondok kerinci. Semuanya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas menginap yang memadai.

Selain itu, ada juga berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini. seperti paintball, arung jeram, panahan, dan api unggun. Berlokasi di Desa Pasir Angin, Megamendung, Bogor, Gunung Geulis Campsite dibanderol dengan harga mulai dari Rp350 ribu per malam.

3. Forrester Glamping Co

Forrester Glamping Co dapat menjadi salah satu pilihan untuk berlibur. Hal yang menarik dari tempat glamping ini adalah pengunjung yang akan diantar-jemput dengan menggunakan mobil off-road.

Selain itu, ada air terjun, api unggun, dan barbekyu yang bisa dipesan jika Anda ingin. Berlokasi di kawasan Megamendung, Bogor, harga sewa Forrester Glamping Co mulai dari Rp450 ribu per orang per malam.

4. Wonderful Citamiang

Tempat glamping yang satu ini berada di dekat kawasan hutan, sehingga cocok untuk pengunjung yang ingin healing dan merasakan suasana tenang.

Wonderful Citamiang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas di kamar tidur, seperti pemanas air, kamar mandi, dan tempat bersantai.

Berlokasi di kawasan Wisata Alam Citamiang, Cisarua, Bogor, glamping ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp500 ribu per malam. Namun, apabila sedang promo, harganya bisa sekitar Rp300 ribu saja.

5. The Forest Cisarua

The Forest Cisarua menjadi tempat glamping di Bogor yang murah dengan view menarik selanjutnya.

Desain penginapan glamping ini cukup unik karena berbentuk seperti rumah bilik panggung yang memiliki atap tinggi. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas rafting yang dimiliki penginapan.

Berlokasi di Jalur Alternatif Cisarua-Gadog, Kopo, Cisarua Puncak, Bogor, harga sewa The Forest Cisarua mulai dari Rp500 ribu per malam.

6. Pelangi Glamping

Tempat glamping yang satu ini hanya berjarak 300 meter dari objek wisata Bukit Pelangi. Menawarkan kamar dengan fasilitas seperti hotel, mulai dari WiFi, AC, dan kamar mandi dalam.

Pelangi Glamping memiliki pemandangan perbukitan yang memanjakan mata. Terletak di Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor, harga sewa tempat glamping ini mulai dari Rp800 ribu per malam.

7. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge menjadi tempat glamping di Bogor yang murah dengan view menarik selanjutnya.

Berada di kaki Gunung Salak, tepatnya di Jalan Taman Sari, Ciapus, Bogor, glamping ini menawarkan berbagai fasilitas kamar untuk pengunjungnya. Mulai dari pendingin ruangan, teras/balkon, dan kamar mandi shower.

Selain itu, ada juga kolam renang outdoor, restoran, taman, area bermain anak, coffee shop, ruang pertemuan, dan lain sebagainya. Harga sewa Leuweung Geledegan Ecolodge mulai dari Rp1,2 juta per malam. Tetapi, jika sedang promo harganya hanya sekitar Rp800 ribu per malam.

sumber: tempo.co

Author: Gerai Kendhil

Tinggalkan komentar